3 Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Dokumen di Iphone dan Android

CARA MENGATASI WA TIDAK BISA MENGIRIM FILE DOKUMEN

Whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia saat ini, banyak pengguna memilih aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting karena hampir semua orang memiliki aplikasi Whatsapp, sehingga pengguna bisa terhubung dengan siapa saja menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Pesan dan data pribadi anda di Whatsapp akan terenkripsi end-to-end, sehingga data pribadi anda akan sangat privasi dan terlindungi, bahkan tidak seorang pun di luar chat anda termasuk Whatsapp, yang dapat membaca dan mendengarkan percakapan anda di Whatsapp, sehingga sangat privasi.
 
whatsapp

 
Tak heran jika aplikasi Whatsapp memiliki banyak pengguna saat ini, mengingat keamanan yang dimiliki aplikasi Whatsapp tentunya membuat banyak pengguna tidak perlu ragu dalam chatting menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
 

Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Whatsapp bisa anda dapatkan secara gratis di play store, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya, anda hanya perlu memiliki koneksi internet saja jika ingin chatting atau komunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Aplikasi Whatsapp juga sangat ringan digunakan, sehingga anda tidak butuh smartphone dengan spesifikasi terlalu bagus untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, anda tetap bisa berbalas pesan walaupun menggunakan koneksi yang sangat lambat.
 
 
Selain dapat digunakan di smartphone, aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan di laptop maupun PC, tentunya hal ini akan sangat membantu bagi anda ingin menggunakan Whatsapp di layar yang lebih luas. Bahkan bagi anda yang tidak ingin menginstall Whatsapp, anda masih tetap bisa mengakses Whatsapp melalui web.
 
 

Fitur di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp memiliki fitur yang sangat lengkap sebagai aplikasi chatting, diantaranya ada fitur keamanan yang tentunya menjadi prioritas utama aplikasi Whatsapp, sehingga para pengguna tidak perlu takut datanya dicuri.
 
Ada juga emote khusus yang hanya ada di Whatsapp, serta sticker dan GIF yang bisa membuat chat lebih menarik. Selain itu adanya video call juga menjadi hal penting bagi suatu aplikasi chat, bahkan anda bisa melakukan video call grup dengan 8 orang sekaligus, tentunya dengan kualitas tinggi.
 
 

Membuat Akun Whatsapp

Untuk mendaftar atau membuat akun Whatsapp anda hanya membutuhkan nomor telepon saja, setelah itu anda hanya perlu melakukan verifikasi dan akun Whatsapp anda akan langsung terbuat.
 
Nomor telepon tersebut akan menjadi alamat bagi akun Whatsapp anda, jadi bagi orang yang menyimpan nomor telepon anda maka orang tersebut bisa menghubungi anda melalui Whatsapp, tentunya dengan syarat sama-sama memiliki aplikasi Whatsapp.
 
 

Mengirim Data atau Dokumen di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa selain dapat digunakan untuk chatting, aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan untuk mengirim data atau file seperti foto, video, maupun file dokumen lainnya. Hal ini tentunya sangatlah penting, karena pengguna dapat berbagi file menggunakan aplikasi Whatsapp.

Namun tak sedikit pengguna yang mengalami kendala tidak dapat mengirim dokumen di Whatsapp, tentunya hal tersebut akan merepotkan ketika anda harus mengirim dokumen atau data penting secepatnya menggunakan Whatsapp.


Lantas apa sih penyebab tidak bisa mengirim dokumen di aplikasi Whatsapp? Cara mengatasi tidak dapat mengirim dokumen di WA? Cara mengatasi tidak bisa kirim dokumen WA di iPhone? Cara mengatasi tidak bisa mengirim dokumen di Whatsapp? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah tidak bisa mengirim file dokumen di Whatsapp, langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Dokumen di Whatsapp

1. Adanya Bug Aplikasi

Masalah tidak bisa mengirim dokumen di Whatsapp atau WA bisa terjadi karena adanya bug pada aplikasi Whatsapp yang anda gunakan, masalah bug tersebut bisa terjadi karena anda belum memperbarui aplikasi Whatsapp yang anda gunakan ke versi Whatsapp yang terbaru.

Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Whatsapp yang anda gunakan merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



2. Koneksi Internet Buruk

Masalah tidak dapat mengirim dokumen di Whatsapp bisa juga terjadi karena koneksi internet pada ponsel anda buruk atau tidak stabil, alhasil anda akan kesulitan dalam mengirim dokumen atau file melalui aplikasi Whatsapp.
 
Jika pengiriman gagal, harap mengirim kembali file yang sama melalui dokumen anda. Jangan mencoba mengirim ulang file yang telah gagal sebelumnya, karena biasanya file yang gagal terkirim akan error dan susah dikirim.


Untuk mengatasi masalah Whatsapp tidak dapat mengirim dokumen karena koneksi internet buruk, anda bisa mencoba pindah tempat atau keluar rumah untuk mencari tempat yang memiliki koneksi internet lebih baik.


3. Ukuran Size File Dokumen yang Dikirim Melebihi Kriteria

Perlu diketahui bahwa batas maksimum mengirim file di Whatsapp hanya bisa dilakukan pada file dengan ukuran size di bawah 16MB saja, sehingga jika ukuran file dokumen yang ingin anda kirim melebihi 16MB maka anda tidak akan bisa mengirim file tersebut, untuk dapat mengirimnya anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Drive.



Demikian penjelasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Whatsapp tidak dapat mengirim file dokumen, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.











0 Response to "3 Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Dokumen di Iphone dan Android"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact