3 Cara Mudah Membuat Pengumuman di Aplikasi Whatsapp, Tanpa Ribet!

CARA MEMBUAT PENGUMUMAN MENGGUNAKAN APLIKASI WHATSAPP

Whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia saat ini, banyak pengguna memilih aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting karena hampir semua orang memiliki aplikasi Whatsapp, sehingga pengguna bisa terhubung dengan siapa saja menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Pesan dan data pribadi anda di Whatsapp akan terenkripsi end-to-end, sehingga data pribadi anda akan sangat privasi dan terlindungi, bahkan tidak seorang pun di luar chat anda termasuk Whatsapp, yang dapat membaca dan mendengarkan percakapan anda di Whatsapp, sehingga sangat privasi.
 
whatsapp

 
Tak heran jika aplikasi Whatsapp memiliki banyak pengguna saat ini, mengingat keamanan yang dimiliki aplikasi Whatsapp tentunya membuat banyak pengguna tidak perlu ragu dalam chatting menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
 

Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Whatsapp bisa anda dapatkan secara gratis di play store, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya, anda hanya perlu memiliki koneksi internet saja jika ingin chatting atau komunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Aplikasi Whatsapp juga sangat ringan digunakan, sehingga anda tidak butuh smartphone dengan spesifikasi terlalu bagus untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, anda tetap bisa berbalas pesan walaupun menggunakan koneksi yang sangat lambat.
 
 
Selain dapat digunakan di smartphone, aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan di laptop maupun PC, tentunya hal ini akan sangat membantu bagi anda ingin menggunakan Whatsapp di layar yang lebih luas. Bahkan bagi anda yang tidak ingin menginstall Whatsapp, anda masih tetap bisa mengakses Whatsapp melalui web.
 
 

Fitur di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp memiliki fitur yang sangat lengkap sebagai aplikasi chatting, diantaranya ada fitur keamanan yang tentunya menjadi prioritas utama aplikasi Whatsapp, sehingga para pengguna tidak perlu takut datanya dicuri.
 
Ada juga emote khusus yang hanya ada di Whatsapp, serta sticker dan GIF yang bisa membuat chat lebih menarik. Selain itu adanya video call juga menjadi hal penting bagi suatu aplikasi chat, bahkan anda bisa melakukan video call grup dengan 8 orang sekaligus, tentunya dengan kualitas tinggi.
 
 

Membuat Akun Whatsapp

Untuk mendaftar atau membuat akun Whatsapp anda hanya membutuhkan nomor telepon saja, setelah itu anda hanya perlu melakukan verifikasi dan akun Whatsapp anda akan langsung terbuat.
 
Nomor telepon tersebut akan menjadi alamat bagi akun Whatsapp anda, jadi bagi orang yang menyimpan nomor telepon anda maka orang tersebut bisa menghubungi anda melalui Whatsapp, tentunya dengan syarat sama-sama memiliki aplikasi Whatsapp.
 
 

Whatsapp untuk Berbagi Informasi

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Whatsapp sangat sempurna untuk membantu penggunanya dalam berkomunikasi maupun berbagi informasi, baik secara privasi maupun dengan banyak orang sekaligus.

Namun pernah tidak sih kalian terpikir ingin membuat pengumuman di Whatsapp, tentunya tak sedikit pengguna yang belum tahu atau belum bisa membuat pengumuman di aplikasi Whatsapp, yang tentunya pengumuman tersebut harus tersampaikan pada banyak orang sekaligus.


Lantas bagaimana sih cara membuat pengumuman di Whatsapp? Cara mengirim pengumuman melalui aplikasi Whatsapp? Cara menulis pengumuman di Whatsapp? Cara menulis pengumuman yang benar di WA? Untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat pengumuman di Whatsapp, langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Whatsapp yang anda gunakan merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Membuat Pengumuman di Whatsapp

Jika anda ingin membuat pengumuman melalui aplikasi Whatsapp, maka terdapat beberapa cara yang bisa anda pilih dan anda gunakan, diantaranya sebagai berikut:

1. Menggunakan Bantuan Grup Whatsapp

Jika anda ingin membuat pengumuman di Whatsapp dengan mudah, khususnya dalam suatu kelompok maupun perkumpulan, maka hal tersebut bisa anda lakukan dengan mudah jika anda membuat grup Whatsapp.

Contohnya jika anda guru dan ingin mengirim pengumuman sekolah maka bisa anda lakukan di grup sekolah atau grup kelas, jika anda ingin mengirim pengumuman di suatu perkumpulan maka anda bisa membuat grup perkumpulan, atau jika anda ingin membuat pengumuman desa maka anda bisa membuat grup desa.


Dengan menggunakan bantuan grup Whatsapp, anda tinggal mengirim pengumuman di grup tersebut. Sehingga anda tidak perlu mengirim pesan ke setiap kontak satu per satu, bahkan semua yang melihat pengumuman tersebut dapat berdiskusi mengenai pengumuman yang anda buat.


2. Menggunakan Pesan Siaran

Jika anda ingin mengirim pesan pengumuman di Whatsapp pada orang-orang tertentu saja, maka anda bisa menggunakan fitur pesan siaran di Whatsapp. Caranya anda bisa membuka aplikasi Whatsapp dan buka daftar kontak seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

whatsapp


Kemudian tekan dan tahan untuk menandai pada kontak-kontak yang dituju untuk menerima pesan pengumuman anda, lalu klik SIARAN BARU seperti pada gambar di bawah ini.

whatsapp


Setelah itu klik centang, maka akan jadi seperti chat grup, namun penerima pesan nantinya tidak tahu grup siaran yang anda buat tersebut dan hanya menerima pesan saja.
 
Selanjutnya anda tinggal mengetik pesan pengumuman anda dan mengirimnya, dengan demikian pesan pengumuman tersebut akan diterima oleh kontak-kontak Whatsapp yang anda tandai tadi, cara ini sangat efektif jika anda ingin membuat pengumuman di Whatsapp untuk orang-orang tertentu saja.



3. Dengan Membuat Status Whatsapp

Jika anda ingin membuat pengumuman di Whatsapp yang ditujukan untuk semua kontak Whatsapp anda, maka anda bisa menggunakan fitur story Whatsapp untuk membuat pengumuman di Whatsapp.

Dengan demikian setiap kontak anda bisa melihat story Whatsapp yang anda buat, sehingga teman anda bisa mengetahui pengumuman yang anda buat di Whatsapp. Namun jika story Whatsapp anda privasi untuk beberapa kontak, maka kontak yang anda privasi tersebut tidak dapat melihat story pengumuman anda.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara membuat pengumuman di Whatsapp, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.











0 Response to "3 Cara Mudah Membuat Pengumuman di Aplikasi Whatsapp, Tanpa Ribet!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact