Jika Aplikasi SHAREit Dihapus, Apakah File yang Telah Diterima Hilang?

MENGHAPUS APLIKASI SHAREIT, TERNYATA FOTO, VIDEO, DAN APLIKASI YANG TELAH TERKIRIM TIDAK AKAN HILANG

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
shareit

 
Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.
 
Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.
 
 

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.
 
Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.
 
 

Menghapus Aplikasi di Ponsel

Seperti yang kita ketahui bahwa terkadang menghapus suatu aplikasi di ponsel sangat penting, terutama pada aplikasi-aplikasi yang terbilang tidak bermanfaat atau jarang digunakan.
 
Tentunya hal ini sangat penting untuk menambah ruang kosong pada penyimpanan ponsel, atau bisa juga agar ponsel lebih terasa ringan karena semakin sedikit aplikasi di ponsel. Termasuk aplikasi SHAREit, terkadang tak sedikit pengguna yang merasa ingin menghapus atau uninstall aplikasi SHAREit karena sudah tidak digunakan lagi.
 
 
 
Namun banyak yang bertanya-tanya mengenai apakah file yang sudah terkirim menggunakan SHAREit akan hilang juga saat aplikasi SHAREit dihapus? Apakah menghapus aplikasi SHAREit file foto dan video yang diterima akan hilang? Jika menghapus aplikasi SHAREit file foto akan terhapus juga? Untuk lebih jelasnya maka bisa anda simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.
 
 
 

Jika Aplikasi SHAREit Dihapus Apa File yang Diterima akan Hilang

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai jika aplikasi SHAREit dihapus atau diuninstall, apakah file yang telah diterima akan terhapus juga? Sebenarnya file yang diterima melalui SHAREit tidak akan hilang atau terhapus, walaupun aplikasi SHAREit sudah dihapus atau sudah tidak ada di ponsel anda.
 
Jadi walaupun anda telah menghapus aplikasi SHAREit dari ponsel anda, file foto maupun video yang sebelumnya telah anda terima menggunakan SHAREit tidak akan ikut terhapus, jadi anda tidak perlu bingung file anda akan terhapus jika anda menghapus aplikasi SHAREit.
 
 
 
Bahkan file foto yang telah anda terima dari SHAREit akan tetap tampil di galeri ponsel anda, untuk file lain biasanya akan tetap ada di folder SHAREit pada penyimpanan ponsel. Jika file tidak tampil di galeri, maka anda bisa mengeceknya di folder SHAREit pada penyimpanan ponsel.
 
Caranya anda bisa membuka aplikasi File Manager atau aplikasi Penyimpanan, lalu buka Penyimpanan perangkat seperti pada gambar di bawah ini.
 
 
shareit

 
Selanjutnya anda bisa cari dan buka folder SHAREit, maka anda bisa melihat file-file yang telah anda terima menggunakan aplikasi SHAREit. Jadi walaupun aplikasi SHAREit anda sudah tidak ada, file yang telah anda terima di SHAREit tidak akan terhapus.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai masalah file foto di SHAREit tidak akan hilang walaupun aplikasi SHAREit sudah dihapus, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Jika Aplikasi SHAREit Dihapus, Apakah File yang Telah Diterima Hilang?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact