Cara Mengubah atau Mengedit Teks Tulisan dan Musik di Template CapCut

CARA MENGGANTI ATAU MENGEDIT TULISAN DAN SUARA DI TEMPLATE CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling populer di play store saat ini, aplikasi edit video ini sangat populer karena terkenal gratis dan tanpa watermark dan tak perlu berlangganan, bahkan pengguna bisa menggunakannya tanpa menggunakan kuota internet.
 
Terlebih dari itu, fitur-fitur editing di CapCut juga terbilang sangat lengkap, sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih aplikasi ini sebagai aplikasi editing video di smartphone. Sehingga CapCut masuk ke dalam 10 besar aplikasi paling populer di play store saat ini, jadi aplikasi CapCut sudah terbilang cukup terkenal bagi banyak editor video di smartphone.
 
capcut

 
Selain itu, kebutuhan orang dalam edit video sekarang memang sangatlah tinggi, mulai dari video untuk koleksi, video untuk upload di Youtube, video untuk upload di Instagram, hingga video untuk story dan lain-lain, tak heran jika banyak orang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik untuk digunakan dalam kebutuhan mengedit video, khususnya di smartphone.
 
 

Edit Video di CapCut

Edit video di CapCut memang sudah tidak asing lagi, hal ini banyak dilakukan orang dan paling banyak dilakukan oleh para pengguna TikTok, karena kedua aplikasi tersebut bisa dibilang saling melengkapi.
 
Jadi tak heran jika para pengguna TikTok rata-rata juga menggunakan aplikasi CapCut, tentunya untuk kebutuhan edit video TikTok. Bahkan setelah anda selesai mengedit suatu video di CapCut, anda akan diberikan link untuk langsung membagikan video hasil editan tersebut ke akun TikTok anda.
 
 
CapCut juga memiliki fitur yang terbilang sangat lengkap, bahkan CapCut juga menyediakan banyak template yang akan memudahkan anda dalam mengedit video. Jadi anda tidak perlu bingung atau susah dalam memikirkan inspirasi edit video, karena di CapCut tersedia berbagai macam template seperti pada gambar di bawah ini.
 
Template-template tersebut merupakan buatan para pengguna CapCut yang telah mendaftar menjadi Creator di CapCut, konon jika anda menjadi seorang creator di CapCut maka anda juga bisa mendapat penghasilan dari CapCut, hal ini berdasarkan seberapa populer template yang telah anda buat di CapCut.
 
Semakin banyak pengguna CapCut yang menyukai atau menggunakan Template buatan anda maka anda berpeluang mendapatkan hadiah atau bahkan uang dari CapCut, tentunya hal ini bisa jadi peluang bagi anda yang suka berkreasi edit video.
 
 

Menggunakan Template di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa template di CapCut merupakan fitur yang memudahkan pengguna dalam mengedit video di CapCut, pengguna hanya perlu menyediakan bahan berupa gambar dan video untuk mengedit keren dalam waktu singkat dengan bantuan template di CapCut.
 
Terdapat banyak template yang tersedia di CapCut, pengguna bisa memilih dengan menggunakannya secara gratis untuk mengedit video, tentunya template-template tersebut merupakan buatan para kreator yang sudah terdaftar di CapCut, untuk dapat menggunakannya pengguna harus online karena membutuhkan koneksi internet.
 
 
 
Namun tak sedikit pengguna yang merasa ingin mengedit teks atau tulisan saat menggunakan template CapCut, namun tidak bisa mengedit tulisan di template CapCut. Lantas bagaimana cara mengubah atau mengedit teks tulisan di template CapCut? Apakah bisa mengubah tulisan di template CapCut? Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengubah tulisan di template CapCut, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.
 
Tetapi sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi CapCut anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.
 
 
 

Cara Mengubah Teks Tulisan di CapCut

Untuk cara mengedit atau mengubah teks tulisan di template CapCut maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi CapCut dan pilih template yang ingin anda gunakan, lalu masukkan foto atau video bahan edit yang akan anda gunakan.

Kemudian klik fitur Edit teks di bagian bawah, seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Setelah itu anda bisa mengedit tulisannya sesuai dengan apa yang anda inginkan, dengan demikian anda telah berhasil mengedit atau mengubah teks tulisan di template CapCut, seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Jika anda rasa video sudah bagus, maka anda tinggal Ekspor video tersebut.


Mengapa Tidak Ada Fitur Edit Teks

Perlu diketahui bahwa fitur Edit teks hanya ada pada template-template tertentu, tidak semua template disertai fitur edit teks di CapCut, karena hal tersebut tergantung pada si pembuat template yang ingin anda gunakan, seperti contohnya pada gambar di bawah ini.


capcut


Untuk mengatasi hal ini tidak ada, jika anda ingin mengedit teksnya maka anda bisa mengedit video secara manual di CapCut dengan tema yang sama dengan template tersebut, sehingga anda bisa membuat teks sesuka hati anda.



Mengganti Musik atau Suara di Template CapCut

Jika anda ingin mengedit musik atau suara di template CapCut maka tidak bisa dilakukan secara langsung, untuk mengatasinya anda harus menyelesaikan pengeditan template terlebih dahulu, lalu ekspor untuk menjadikannya video.

Langkah selanjutnya adalah masuk ke pengeditan manual di CapCut, lalu edit ulang video yang telah anda edit menggunakan template sebelumnya. Dengan demikian anda bisa mengedit dan mengubah suara pada template tersebut secara manual, walaupun caranya sedikit rumit tapi hanya ini solusi yang bisa digunakan untuk mengedit suara pada template.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengedit atau mengubah teks tulisan di template CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.











0 Response to "Cara Mengubah atau Mengedit Teks Tulisan dan Musik di Template CapCut"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact