Cara Mudah Membuat Video Lirik Lagu atau Musik Keren di CapCut

CARA MENGEDIT VIDEO LIRIK LAGU DI CAPCUT

CapCut merupakan aplikasi edit video paling terkenal di smartphone saat ini, mengingat di zaman sekarang sangat trend mengenai edit video dan bahkan kebutuhan pengguna smartphone akan edit video sangatlah tinggi, sehingga tak heran jika aplikasi CapCut menjadi salah satu aplikasi edit video favorit para pengguna Smartphone.
 
Aplikasi CapCut yang gratis untuk digunakan tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi aplikasi ini, pengguna juga diuntungkan karena bisa menggunakan aplikasi CapCut secara gratis tanpa adanya berlangganan, bahkan di aplikasi CapCut tidak terdapat Watermark aplikasi yang tentunya membuat video anda lebih bagus.
 
capcut

 
Aplikasi CapCut tersedia di toko aplikasi Play Store maupun App Store, aplikasi CapCut sendiri saat ini memiliki ukuran ukuran size sebesar 88MB, namun bisa jadi 100-300MB setelah diinstall, tentunya hal ini tergantung device dan penggunaan.
 
 

Menggunakan Aplikasi CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi CapCut sangat terkenal untuk mengedit video pendek maupun panjang, seperti video editan aestetik, jedag jedug, video story, video pendek untuk konten, dan lain-lain, bahkan video ini bisa digunakan oleh pengedit pro maupun pengedit pemula.
 
Aplikasi CapCut sangat terkenal untuk mengedit video-video pendek TikTok, sehingga tak heran jika hampir semua pengguna aplikasi TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut untuk mengedit video dalam membuat konten atau postingan TikTok.
 
 
Jika anda pro dalam masalah pengeditan video, anda juga bisa menjadi kreator dan menghasilkan uang di CapCut. Tugas anda sebagai kreator di CapCut adalah membuat template-template keren yang di-upload di CapCut dan dapat digunakan oleh para pengguna online di CapCut.
 
 

Fitur di Aplikasi CapCut

CapCut juga memiliki fitur yang sangat lengkap, bahkan terdapat beberapa fitur yang tidak bisa ditemukan di aplikasi edit video lain di smartphone. Tak heran jika aplikasi ini sangat disukai para pengguna, hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki aplikasi CapCut.
 
Untuk fitur tentunya cukup banyak, terdapat pula efek-efek dan fitur lainnya yang bisa membantu anda berkreasi dalam mengedit video secara manual di aplikasi CapCut. Bahkan anda bisa mengedit dengan mudah di CapCut, yaitu dengan menggunakan fitur-fitur template yang ada di CapCut.


Mengedit Video di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut sangat terkenal untuk mengedit video-video keren, seperti contohnya video untuk postingan TikTok, video untuk story, video CCP, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu jenis editan video yang terkenal di CapCut adalah mengedit video lirik lagu atau lirik musik, di mana editan video jenis tersebut sangat terkenal di beberapa platform diantaranya TikTok dan Instagram.


Namun tak sedikit pengguna yang belum bisa atau belum paham mengenai cara mengedit video lirik lagu di CapCut, alasannya diantaranya adalah karena mengedit video jenis ini terbilang cukup sulit. Lantas bagaimana sih cara mengedit video lirik lagu di CapCut? Apakah ada cara mudah untuk mengedit video lirik lagu di CapCut? untuk lebih jelasnya maka langsung saja kita bahas secara lengkap di bawah ini.

Tetapi sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi CapCut anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu secara langsung di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Mengedit Video Lirik Lagu di CapCut

Bagi anda yang ingin mengedit lirik lagu di CapCut maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan untuk edit video lirik lagu, bisa video maupun foto, jika bahan sudah anda siapkan maka anda bisa langsung buka aplikasi CapCut anda.

Kemudian masuk ke menu Templat, setelah itu klik pada menu pencarian di bagian atas, seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Setelah itu anda bisa ketik judul lagu yang ingin anda gunakan untuk mengedit video lirik lagu, seperti pada gambar di bawah ini.




 
 
Kemudian anda tinggal memilih template yang menurut anda paling bagus dan cocok dengan video lirik lagu yang inginkan, lalu klik Gunakan templat seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Selanjutnya anda tinggal melakukan pengeditan simple berupa penyesuaian, jika anda rasa video lirik lagu sudah sempurna maka anda tinggal Ekspor, dengan demikian anda telah berhasil mengedit video lirik lagu keren dengan mudah, seperti pada gambar di bawah ini.
 
capcut

 
Dengan demikian anda telah berhasil mengedit video lirik lagu keren di CapCut, bahkan anda tidak perlu menulis lirik lagu atau bahkan mengedit video secara manual. Bahkan video hasil editan tersebut terlihat keren, dan bisa bersaing di fyp TikTok.


Sekian merupakan pembahasan lengkap mengenai cara mengedit video lirik lagu keren di CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Cara Mudah Membuat Video Lirik Lagu atau Musik Keren di CapCut"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact