2 Cara Mengirim Email Ke PeduliLindungi Untuk Melaporkan Masalah

 CARA MENGIRIM EMAIL KE PEDULILINDUNGI UNTUK MENANYAKAN MASALAH

PeduliLindungi adalah aplikasi atau layanan yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan demi menghentikan penyebaran virus, tentunya untuk menurunkan tingkat penyebaran virus.
 
Yaitu dengan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak langsung dengan penderita virus dapat dilakukan, layanan ini juga memberikan sertifikat vaksin dan menandai lokasi orang yang sudah vaksin, serta pengguna juga bisa mengecek zona aman suatu lokasi melalui layanan ini.
 
pedulilindungi

 
Para pengguna juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu suatu daerah yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi virus. Sehingga dengan ini pengguna bisa lebih berjaga-jaga, serta mematuhi protokol kesehatan yang ada.
 
 

Cara Kerja PeduliLindungi

Ketika anda menginstall aplikasi PeduliLindungi, sistem akan meminta persetujuan anda untuk mengaktifkan fitur lokasi ponsel. Hal ini untuk melakukan identifikasi lokasi anda, serta membantu anda memberikan informasi terkait keramaian dan zona penyebaran virus.
 
Hasil tracking ini tentunya bisa memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang butuh penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran virus dapat dilakukan. Sehingga semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini maka akan semakin membantu pemerintah dalam menangani wabah virus.
 
 
Selain itu, PeduliLindungi juga sangat memperhatikan kerahasiaan data pribadi anda, sehingga data anda disimpan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan ke orang lain. Jadi anda tidak perlu merasa khawatir akan data pribadi anda, karena aplikasi ini aman dan resmi dari pemerintah.
 
 

Daftar Akun PeduliLindungi

Untuk daftar akun di PeduliLindungi sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu install aplikasi PeduliLindungi dan membuat akun menggunakan email maupun nomor telepon. Kemudian anda tinggal melakukan pendaftaran, jika sudah berhasil maka anda sudah siap menggunakan layanan PeduliLindungi. Adapun beberapa keuntungan menggunakan aplikasi PeduliLindungi diantaranya sebagai berikut:
 
1. Memberi informasi kepada pengguna mengenai keramaian dan zona merah.
2. Mendeteksi lokasi bepergian para pengguna yang terpapar virus selama 14 hari ke belakang.
3. Bisa menunjukkan hasil tes PCR atau swab antigen dari laboratorium yang terafiliasi dengan pemerintah.
4. Untuk mengunduh sertifikat hasil vaksin.
5. Anda juga bisa menggunakan ini untuk bisa mengakses layanan publik seperti bandara dan lain-lain, yang tentunya saat ini sudah menjadi syarat.
 
 

Mengirim Pesan Email Ke Pihak PeduliLindungi

Seperti yang kita ketahui bahwa tak sedikit pengguna yang merasa ingin mengirim pesan langsung ke pihak PeduliLindungi, terutama untuk menanyakan mengenai masalah atau kendala yang ditemui di aplikasi PeduliLindungi. Karena tak sedikit pengguna yang mengalami kendala saat menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Namun tak sedikit pengguna yang tidak tahu mengenai cara mengirim pesan pertanyaan ke PeduliLindungi, terutama mengenai alamat email resmi PeduliLindungi. Bagi anda yang merasa belum tahu mengenai cara mengirim pesan ke PeduliLindungi maka langsung saja anda bisa menyimak penjelasan caranya di bawah ini.


Cara Mengirim Email Pertanyaan ke PeduliLindungi

Bagi anda yang ingin mengirim pesan email ke pihak PeduliLindungi maka anda bisa mengirim ke alamat email resmi PeduliLindungi di (pedulilindungi@kominfo.go.id), anda bisa mengirim email berisi pertanyaan langsung ke pihak PeduliLindungi, tentunya terkait kendala yang anda temui ketika menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Namun perlu diketahui bahwa biasanya butuh beberapa hari bagi pihak PeduliLindungi untuk menanggapi atau membalas pesan email anda, hal ini biasanya disebabkan oleh banyaknya pengguna yang mengirim email, sehingga wajar jika pesan email anda tidak langsung ditanggapi.


Cara Mengirim Email Tentang Sertifikat Vaksin ke PeduliLindungi

Jika anda ingin mengirim pesan mengenai sertifikat vaksin yang tak kunjung muncul di akun PeduliLindungi, maka terdapat format pengiriman yang harus anda tepati agar pesan yang anda kirim diterima, untuk alamat email pun juga berbeda yaitu dikirim ke (sertifikat@pedulilindungi.id).

Untuk format isi email yang akan dikirim anda seperti penjelasan di bawah ini.

1. Buka email dan buat pesan email.
2. Lalu kirim dengan format sebagai berikut ini.
 
pedulilindungi

3. Pastikan anda mengisi dengan benar dan menjelaskan kendala yang anda alami, jika sudah maka anda tinggal kirim ke (sertifikat@pedulilindungi.id).

4. Langkah terakhir adalah anda tinggal menunggu pesan anda ditanggapi oleh pihak PeduliLindungi, sehingga anda bisa mengatasi kendala anda.



Demikian merupakan penjelasan lengkap mengenai cara mengirim pesan email ke PeduliLindungi, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "2 Cara Mengirim Email Ke PeduliLindungi Untuk Melaporkan Masalah"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact