Tutorial Cara Live Streaming Game di Facebook Versi Terbaru di PC atau Smartphone, Penghasilan Hingga Ratusan Juta Rupiah

CARA MENJADI STREAMER GAME DI FACEBOOK MENGGUNAKAN PC DAN SMARTPHONE

Facebook Gaming merupakan salah satu tempat yang bisa menjadi penghasilan bagi pada gamer atau streamer, bahkan Facebook menjanjikan penghasilan hingga ratusan juta bagi mereka yang menjadi streamer di Facebook Gaming. Bahkan jangkauan Facebook Gaming mencakup seluruh dunia, sehingga banyak streamer yang ada di Facebook Gaming.


Ketika anda melakukan Live Streaming di Facebook, maka streaming anda bisa ditonton oleh para pengguna media sosial ini. Dengan besarnya keuntungan yang ditawarkan Facebook Gaming, tak heran jika banyak yang bertanya-tanya mengenai cara Live Streaming dan menghasilkan uang di Facebook Gaming.


Syarat Menjadi Streamer di Facebook Gaming

Sebelum terjun langsung untuk menjadi streamer di Facebook Gaming, alangkah baiknya jika memahami terlebih dahulu syarat-syarat untuk menjadi streamer di Facebook Gaming. Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

  1. streaming di Facebook sekarang bisa dilakukan di berbagai perangkat, termasuk PC dan ponsel smartphone. Sehingga jika anda ingin menjadi streamer, anda tidak harus memiliki PC dengan spesifikasi canggih. Anda cukup bermodal ponsel smartphone dengan spesifikasi mempuni untuk melakukan Streaming Game.
  2. Anda harus melakukan Streaming Game minimal 14 jam dalam kurun waktu 2 minggu, serta menghasilkan 100 Followers dalam kurun waktu tersebut.
  3. Video game atau konten live stream harus memenuhi syarat dan ketentuan yang dibuat Facebook Gaming, serta mematuhi Kebijakan Monetisasi Partner.
  4. Minimal pembayaran yang dilakukan Facebook adalah $100 per 10.000 Stars.

Cara Melakukan Live Streaming Facebook Gaming Menggunakan PC

Jika anda ingin melakukan live streaming menggunakan perangkat PC, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download dan install software live streaming di PC bernama Open Broadcaster Software Studio (OBS), anda bisa download software tersebut di situs resminya atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.



2. Selanjutnya buka situs Live Streaming Facebook, lalu klik Buat Stream Siaran Langsung. Seperti pada gambar di bawah ini.

  
Namun sebelumnya anda diwajibkan untuk login akun Facebook anda terlebih dahulu.

3. Kemudian klik Gunakan Stream Key, seperti pada gambar di bawah ini.

4. Selanjutnya anda diberitahukan mengenai Sorotan Unggulan, klik saja Selesai. Seperti pada gambar di bawah ini.


5. Setelah itu salin kode Stream Key, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


6. Kemudian buka software OBS yang telah anda install, pastikan bahwa koneksi internet yang anda gunakan cukup kuat untuk digunakan live streaming.


7. Selanjutnya masuk ke menu Settings OBS di bagian pojok kanan bawah, seperti pada gambar di bawah ini.


8. Kemudian masuk ke menu Stream, lalu paste kode Stream Key pada kolom yang telah disediakan. Seperti pada gambar di bawah ini.


9. Setelah itu buka Game yang ingin anda mainkan ketika live stream, lalu masuk lagi ke software OBS.


10. Selanjutnya klik ikon + pada tab Source, lalu pilih menu Game Capture. Seperti pada gambar di bawah ini.


11. Kemudian atur Mode menjadi Capture spesific windows, serta atur Window menjadi jendela game yang anda buka tadi.

12. Untuk menyertakan audio game, anda bisa masuk ke menu Audio Input Capture di tab Source, lalu atur audio device yang anda gunakan. Seperti pada gambar di bawah ini.



13. Kemudian jika anda ingin menyertakan Facecam, pastikan anda menggunakan perangkat laptop atau menggunakan perangkat tambahan berupa Webcam jika anda menggunakan PC. Kemudian masuk ke menu Video Capture Device, lalu atur device Webcam yang ingin anda gunakan.


14. Langkah terakhir adalah kembali ke laman Facebook Live dan tunggu hingga tampilan OBS muncul di layar, anda tinggal mengisi deskripsi dan judul game yang anda mainkan, lalu klik Go Live untuk memulai Live Streaming di Facebook Gaming.


Cara Melakukan Live Streaming Facebook Gaming Menggunakan Smartphone

Jika anda hanya menggunakan smartphone dalam melakukan Live Streaming di Facebook Gaming, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama Omlet Arcade, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.



2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, lalu buat akun di Omlet Arcade. Jika sudah selesai membuat akun, klik AKTIFKAN SEKARANG.

3. Kemudian beri izin aplikasi tersebut untuk mengakses aksesibilitas ponsel smartphone anda, dengan cara menggeser toggle ke kanan untuk mengaktifkan.


4. Selanjutnya untuk memulai Streaming anda bisa klik ikon plus di bagian bawah layar, Lalu pilih Go Live.


5. Kemudian pilih Game yang ingin anda mainkan ketika streaming, lalu anda akan dialihkan dan login ke dalam game tersebut.


6. Setelah masuk ke dalam game, klik ikon Omlet yang berwarna transparan di layar, lalu pilih Masuk dengan Facebook untuk menghubungkan live streaming anda ke Facebook Gaming.

Dengan demikian, anda sudah bisa memulai live streaming di Facebook dengan menggunakan ponsel smartphone.



Demikian cara live streaming di Facebook Gaming menggunakan  perangkat PC atau Smartphone, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Tutorial Cara Live Streaming Game di Facebook Versi Terbaru di PC atau Smartphone, Penghasilan Hingga Ratusan Juta Rupiah"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact