Hindari Hacker! Begini Cara Mengganti Email di Akun Instagram (IG) Menggunakan Ponsel Smartphone

CARA MUDAH GANTI GMAIL AKUN INSTAGRAM

Semakin banyak follower akun Instagram, tentunya akan semakin tinggi pula keinginan para hacker dalam mendapatkan akun anda. Para hacker akan menyerang melalui aplikasi, Malware, spam email, dan lain-lain. Cara yang paling banyak digunakan oleh para hacker adalah dengan mengirim email spam yang mengundang penerima untuk klik link yang dikirim.

Pada dasarnya, para pengguna paling banyak membuat akun Instagram menggunakan email, serta tidak melindungi akun dengan autentikasi 2 faktor. Hal ini membuat para hacker lebih mudah dalam melancarkan aksinya, terlebih lagi email merupakan langkah verifikasi ketika pengguna lupa kata sandi.

cara mengganti email di akun instagram

Jika hacker sudah berhasil mendapatkan email anda, maka hacker tinggal menggunakan fitur lupa kata sandi di Instagram untuk mendapatkan akun Instagram anda. Sehingga hacker tidak perlu mengetahui sandi Instagram anda untuk mendapatkan akun Instagram anda.

Manfaat Mengganti Email Akun Instagram

Terdapat banyak manfaat penting yang bisa anda dapatkan dalam mengganti alamat email akun Instagram anda, diantaranya sebagai berikut:

1. Melindungi akun Instagram anda dari serangan hacker.
2. Mendapatkan notifikasi email ketika ada serangan percobaan peretasan dari hacker.
3. Membantu anda login ketika anda lupa password Instagram.

Nah, jika anda merasa tidak sengaja melakukan klik pada link mencurigakan yang dikirim ke email anda. Maka sebaiknya anda segera mengganti alamat email akun media sosial yang menggunakan email tersebut, terutama adalah email akun Instagram anda. Langsung saja, untuk cara mengganti email akun Instagram kita bahas lengkap di bawah ini.


Cara Mengganti Email Akun Instagram

Untuk cara mengganti email akun Instagram, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Instagram anda dan pastikan anda sudah login ke akun Instagram anda, lalu masuk ke menu profil anda.


2. Selanjutnya klik pada menu Edit Profile, seperti pada gambar di bawah ini.

menu edit profile di akun instagram

3. Kemudian pada Profile Information, klik email anda. Lalu ubah atau ganti email tersebut ke email baru anda dan klik centang, seperti pada gambar di bawah ini.

ganti email akun instagram


4. Kemudian anda akan dimintai untuk melakukan konfirmasi melalui pesan email yang dikirim ke email anda yang baru tersebut, buka pesannya dan klik Confirm Email Address.


5. Jika anda berhasil, maka akan ada pop-up pemberitahuan bahwa anda telah berhasil melakukan pembaruan email akun Instagram, seperti pada gambar di bawah ini.


Dengan demikian, akun Instagram anda sudah tidak terhubung dengan alamat email yang lama, sehingga hal tersebut bisa menggagalkan upaya hacker dalam meretas akun Instagram anda.


Agar Lebih Aman

Jika anda ingin akun Instagram anda lebih aman, maka anda bisa mengaktifkan fitur autentikasi 2 faktor untuk menghubungkan akun Instagram anda dengan nomor telepon anda. Anda bisa mengaktifkannya melalui pengaturan Instagram.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Hindari Hacker! Begini Cara Mengganti Email di Akun Instagram (IG) Menggunakan Ponsel Smartphone"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact