Cara Mudah Mengecek Tipe dan Spesifikasi Laptop atau Komputer, 100% Akurat dan Tidak akan Tertipu!

CARA MUDAH MENGECEK SPESIFIKASI LENGKAP LAPTOP ATAU KOMPUTER

Mengecek spesifikasi laptop atau komputer yang detail dan akurat merupakan hal yang sangat penting, bahkan akan lebih penting ketika anda membeli laptop atau komputer bekas. Tentunya dalam melakukan transaksi anda tidak ingin tertipu, karena hal tersebut bisa sangat merugikan.

system information

Atau apakah anda ingin mengetahui spesifikasi lengkap komponen-komponen yang ada di komputer anda, biasanya agar bisa memastikan apakah perangkat anda mampu menjalankan suatu program yang cukup berat atau untuk bermain game.


Banyaknya Penipuan

Membeli komputer second tentunya anda wajib berhati-hati, dengan mengecek spesifikasi lengkap komputer tentunya bisa memastikan bahwa spesifikasi komputer sesuai dengan yang dibicarakan.

Bahkan seringkali di zaman sekarang dijual komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga yang lebih murah, tentunya dapat dipastikan bahwa beberapa komponen di komputer tersebut dibuat standar atau di bawah rata-rata. Hal ini merupakan strategi pemasaran, yang tentunya bisa juga dianggap merugikan.



Cara Mengecek Spesifikasi Lengkap Komputer

Cara mengecek spesifikasi komputer atau laptop sebenarnya cukup mudah, anda bisa menggunakan fitur dxdiag. Dxdiag berfungsi untuk mengetahui system information pasa suatu komputer atau laptop, caranya sebagai berikut:


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah tekan kombinasi tombol Windows + R di keyboard, lalu anda akan mendapati tampilan fitur Run Windows seperti pada gambar di bawah ini.




2. Selanjutnya ketik dxdiag pada kolom pencarian yang telah disediakan, jika sudah klik OK seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian akan ditampilkan secara lengkap spesifikasi pada laptop atau komputer tersebut, untuk rincian mengenai informasi sistem seperti contoh pada gambar di bawah ini.



4. Untuk melihat rincian spesifikasi display, seperti pada gambar di bawah ini.


spesifikasi display

5. Begitu pun pada tab selanjutnya yaitu Sound 1 dan Sound 2 untuk mengecek spesifikasi speaker dan semuanya yang mencakup audio, lalu pada tab input mencakup perangkat eksternal yang terhubung dengan komputer atau laptop tersebut, seperti misalnya mouse.



Demikian cara mengecek spesifikasi lengkap komputer dan laptop yang 100% akurat, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Cara Mudah Mengecek Tipe dan Spesifikasi Laptop atau Komputer, 100% Akurat dan Tidak akan Tertipu!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact