Cara Hapus Cache atau Sampah di iPhone, Untuk Kurangi Memori Penyimpanan Penuh atau Mengatasi Lemot

CARA MENGATASI LEMOT DI PONSEL IPHONE

Ponsel iPhone memang sering dikaitkan sebagai ponsel yang mewah dan sangat aman, tak heran jika iPhone mampu bersaing dengan Android dalam pasar smartphone. Bahkan iPhone juga terkenal dengan kecepatan dan memiliki kamera yang memukau, sehingga banyak sekali orang yang berkeinginan memiliki ponsel iPhone.

Walaupun demikian, bukan hal yang mustahil jika ponsel iPhone mengalami lemot dan memori internal yang penuh. Hal ini dikarenakan ponsel iPhone tidak menyediakan slot untuk memori eksternal atau SD card, sehingga anda diwajibkan untuk menghapus beberapa data apabila ruang penyimpanan iPhone penuh.

gambar ponsel iphone
Hal ini seringkali menjadi masalah yang sering dialami oleh para pengguna iPhone, namun sebenarnya anda bisa mengatasi masalah ini dengan menghapus cache atau sampah di ponsel iPhone. Jika anda tidak mengetahui caranya, anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini.


Melalui Pengaturan Safari

Cara pertama yang bisa anda coba adalah menghapus cache iPhone melalui pengaturan Safari, hal pertama yang harus anda lakukan adalah buka pengaturan iPhone dan masuk ke menu Safari. Seperti pada gambar di bawah ini.

pengaturan safari iphone

Kemudian klik pada Clear History and Website Data, hal ini bertujuan untuk menghapus riwayat pencarian dan data situs seperti sampah dan cache di safari, karena cache dan sampah tersebut bisa memenuhi ruang penyimpanan dan membuat ponsel iPhone menjadi lemot.

menghapus data situs dan riwayat safari


Langkah terakhir adalah klik Clear History and Data dan tunggu proses selesai, lalu anda bisa merasakan perbedaannya.



Menyimpan Sebagian Data di Penyimpanan Cloud

Cara selanjutnya adalah ketika penyimpanan ponsel iPhone anda penuh, maka anda bisa menyimpan sebagian data penting atau data berukuran besar ke penyimpanan awan khusus milik Apple yaitu iCloud.


Data-data penting tersebut misalnya adalah foto lama, video rekaman, dan data penting lainnya yang memenuhi penyimpanan ponsel. Karena tidak mungkin data-data tersebut anda hapus, karena merupakan data yang amat penting.

Biasanya aplikasi iCloud sudah terpasang di setiap ponsel iPhone, sehingga anda tinggal menggunakannya saja.



Melakukan Restart pada Ponsel

Cara terakhir yang bisa anda coba adalah melakukan restart pada ponsel iPhone anda, hal ini bertujuan untuk melakukan refresh atau menghapus cache pada ponsel iPhone. Terlebih lagi jika ponsel anda sudah lama sekali tidak di-restart, tentunya ponsel terasa tidak normal dan lemot. Jadi apa salahnya jika anda mencoba melakukan restart pada ponsel anda.




Demikian beberapa cara untuk menghapus cache di ponsel iPhone, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Hapus Cache atau Sampah di iPhone, Untuk Kurangi Memori Penyimpanan Penuh atau Mengatasi Lemot"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact