Sembunyikan Kontak dan Riwayat Chat di Whatsapp, Gunakan Cara Ampuh Ini!

CARA SEMBUNYIKAN PERCAKAPAN WHATSAPP DI PONSEL SMARTPHONE

Whatsapp merupakan aplikasi chatting paling populer dan memiliki banyak pengguna saat ini, para pengguna menggunakan Whatsapp untuk melakukan chat grup, pribadi, bisnis, serta chat penting. Aplikasi ini dipercaya aman karena memiliki fitur keamanan enkripsi end-to-end, hal inilah yang membuat Whatsapp bersifat sangat privasi.


Setiap pengguna Whatsapp tentunya memiliki percakapan atau riwayat chat yang sangat penting, serta tidak boleh sampai diketahui orang lain atau pun pacar anda. Hal ini pasti cukup menyusahkan ketika pacar anda meminjam ponsel smartphone anda untuk diperiksa, pastinya anda tidak ingin pacar anda mengetahui riwayat chat tersebut.


Cara Menyembunyikan Kontak Whatsapp di Smartphone

Nah, untuk mengamankan Whatsapp anda, anda tidak perlu menghapus riwayat-riwayat chat penting tersebut. Anda bisa menyembunyikan kontak atau percakapan tersebut, jika anda tidak mengetahui caranya, langsung saja kita bahas langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah klik dan tahan percakapan Whatsapp yang ingin anda sembunyikan hingga muncul tanda centang, seperti contoh pada gambar di bawah ini.


2. Selanjutnya klik ikon Arsip yang ada di bagian atas, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Dengan demikian, percakapan dengan kontak tersebut akan diarsipkan dan ditaruh di posisi paling bawah. 


3. Jika anda ingin memunculkan kembali percakapan tersebut, maka anda tinggal melakukan scroll menu chat hingga ke paling bawah, maka anda akan menemukan submenu yang bertulis diarsipkan.

Buka menu tersebut, maka akan tampil kontak-kontak yang anda arsipkan. Klik dan tahan kontak yang ingin anda tampilkan kembali, lalu klik ikon arsip untuk menampilkan kembali percakapan atau kontak tersebut.


Menyembunyikan Kontak di Whatsapp Web

Jika anda menggunakan perangkat komputer atau PC, tentunya anda mendapati tampilan Whatsapp yang berbeda. Untuk menyembunyikan kontak di Whatsapp versi PC, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka percakapan yang ingin anda sembunyikan, lalu klik arah panah ke bawah yang berada di bawah tanggal atau waktu chat. Seperti pada gambar di bawah ini.


2. Kemudian pilih Arsip, maka secara otomatis percakapan atau kontak tersebut akan disembunyikan. Untuk mengembalikannya, caranya sama seperti Whatsapp versi smartphone.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Sembunyikan Kontak dan Riwayat Chat di Whatsapp, Gunakan Cara Ampuh Ini!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact