Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan di Ponsel Smartphone Android Tanpa Harus Root

CARA UNINSTALL APLIKASI BAWAAN DI ANDROID

Selain menguras penyimpanan ponsel smartphone, aplikasi bawaan Android juga bisa memberatkan ponsel karena cukup banyak memakan RAM. Banyak pengguna Android yang merasa kerepotan karena aplikasi tersebut tidak bisa dihapus, bahkan terkadang ada pula aplikasi bawaan yang mengganggu karena sering menampilkan notifikasi tidak penting.


Banyak pengguna yang melakukan root ponsel demi mengatasi masalah tersebut, walaupun sebenarnya melakukan root sangat berisiko buruk pada ponsel. Selain root bisa membuat ponsel sering diretas hacker, root juga bisa membuat ponsel sering error.
 
Dengan menggunakan cara berikut ini, anda tidak perlu repot-repot melakukan root apabila ingin menghapus aplikasi bawaan. Langsung saja, tanpa panjang lebar kita bahas caranya lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama CCleaner, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini. 


DOWNLOAD

2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan beri perizinan aplikasi tersebut dalam mengakses perangkat anda, lalu tunggu perangkat tersebut menganalisis perangkat anda.


3. Selanjutnya klik pada Storage, seperti pada gambar di bawah ini.


4. Kemudian pilih menu Applications, seperti pada gambar di bawah ini.


5. Selanjutnya masuk ke tab System, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


6. Kemudian centang aplikasi bawaan ponsel yang ingin anda uninstall, lalu klik titik tiga di bagian bawah dan klik uninstall. Anda harus memperhitungkan dengan hati-hati dan jangan sampai menghapus aplikasi system, risiko ditanggung oleh masing-masing.


Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa membersihkan sampah dan cache yang ada di ponsel. Kemudian anda juga bisa merawat kinerja RAM ponsel anda.



Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan di Ponsel Smartphone Android Tanpa Harus Root"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact