Aplikasi Youtube Tidak Bisa Dibuka di Ponsel Smartphone, Begini Cara Ampuh Memperbaikinya!

CARA MENGATASI YOUTUBE YANG TIDAK BISA DIBUKA

Youtube merupakan layanan berbagi video nomor 1 di dunia, para pengguna bisa menonton, berbagi, dan mengunggah video di youtube secara gratis. Bahkan di zaman yang serba canggih ini, Youtube diyakini sudah mampu mengalahkan televisi yang merupakan hiburan video.



Selain itu, bahkan tak sedikit orang yang merasa hidupnya akan membosankan apabila tidak menonton Youtube. Hal ini terjadi ketika aplikasi Youtube terjadi masalah dan membuat pengguna tersebut tidak bisa membuka Youtube.

Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan aplikasi youtube error dan tidak bisa dibuka, berikut ini beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi aplikasi Youtube error tersebut.



Aplikasi Butuh Pembaruan

Sama halnya dengan aplikasi lainnya, aplikasi Youtube sewaktu-waktu juga butuh melakukan pembaruan. Pembaruan ini biasanya bertujuan untuk penambahan fitur baru, mengatasi bug, hingga untuk performa Youtube yang lebih baik.



Anda bisa memperbarui Youtube di play store, atau melalui App Store jika anda pengguna iPhone.



Koneksi Internet Gangguan atau Tidak Stabil

Jika koneksi internet anda mengalami gangguan atau tidak stabil, tentunya akan mempengaruhi anda ketika sedang nonton Youtube. Anda bisa melakukan analisis sendiri terhadap ponsel anda, hal ini untuk mengetahui bahwa apakah memang internet yang anda gunakan sedang mengalami gangguan.

Jika benar koneksi anda mengalami gangguan, maka anda hanya bisa bersabar dan menunggu jaringan internet anda pulih kembali.




Konten Dewasa

Youtube juga memberi filter konten dewasa untuk membatasi pengguna yang masih di bawah umur, hal ini berdasarkan umur pada email yang anda gunakan untuk membuat akun Youtube. Jika dalam pembuatan email anda menggunakan umur di bawah 17 tahun, kemungkinan anda tidak akan bisa menonton konten dewasa di Youtube.





Data Youtube Terlalu Penuh

Mungkin banyak para pengguna yang hanya tahu tinggal menggunakan Youtube saja, bahkan mendownload banyak video untuk dapat ditonton ketika sedang offline. Namun hal tersebut pada dasarnya bisa membuat data yang disimpan Youtube anda menjadi besar, bahkan juga bisa memenuhi memori internal ponsel.

Walaupun jarang terjadi, namun hal ini sudah banyak membuat aplikasi Youtube menjadi lambat atau bahkan mengalami crash dan error. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa masuk ke pengaturan ponsel dan pilih pengaturan aplikasi. Kemudian cari aplikasi Youtube, buka dan hapus data. Seperti pada gambar di bawah ini.



Demikian beberapa faktor penyebab dan cara mengatasi Youtube yang tidak bisa dibuka, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


0 Response to "Aplikasi Youtube Tidak Bisa Dibuka di Ponsel Smartphone, Begini Cara Ampuh Memperbaikinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact