Cara Menghilangkan Garis Bawah Berwarna Merah (Spelling) di Microsoft Word secara Permanen

CARA MENGHILANGKAN GARIS MERAH DI WORD

Mengetik tugas maupun pekerjaan di Microsoft Word memang sudah menjadi hal yang biasa, karena Microsoft Word merupakan software untuk mengetik dokumen paling banyak digunakan di dunia. Lengkapnya fitur-fitur yang mendukung anda dalam mengetik, membuat software ini sangat mudah dan simple untuk digunakan.

Namun biasanya ketika anda baru saja menginstall software Microsoft Word, akan ada garis merah ketika anda mengetik kata-kata. Hal tersebut merupakan fitur pengejaan di Microsoft Word, tentunya akan sangat mengganggu karena pengejaan tersebut teratur dalam bahasa inggris. Sehingga jika anda mengetik kata-kata menggunakan bahasa indonesia, maka akan terdapat garis merah di bawahnya.



Hal ini tentunya akan sangat mengganggu. Karena selain menghambat kecepatan mengetik, para pengguna juga bisa saja tidak fokus karena banyaknya garis merah yang ada di layar. Untuk menonaktifkan fitur tersebut sebenarnya sangat mudah, langsung saja kita bahas caranya lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Microsoft Word anda, cara ini bisa digunakan di versi Microsoft Word apapun.


2. Selanjutnya klik ikon Office Button Microsoft Word yang biasanya berada di bagian pojok kiri atas, seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian pilih menu Options atau Word Options, lalu pilih submenu Proofing. Seperti pada gambar di bawah ini.



4. Selanjutnya hilangkan semua centang yang ada pada menu "When correcting spelling and grammar in word" dan klik Ok. Seperti pada gambar di bawah ini.



Dengan demikian garis-garis merah akan hilang dan anda bisa lebih fokus dalam mengetik di Microsoft Word.



Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


0 Response to "Cara Menghilangkan Garis Bawah Berwarna Merah (Spelling) di Microsoft Word secara Permanen"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact