Cara Mengganti Nama Email (Gmail) Menggunakan Ponsel Smartphone atau Komputer

CARA MENGGANTI NAMA EMAIL DENGAN MUDAH

Apakah anda merasa tidak nyaman dengan nama Gmail yang anda gunakan saat ini, karena dibilang norak atau ketinggalan zaman oleh orang lain. Tentunya anda tidak perlu membuat akun lagi untuk mendapatkan nama email baru, karena anda bisa mengganti nama email tersebut walaupun caranya sedikit rumit.


Alasan lain tidak perlu membuat email baru adalah karena email lama sangat penting, selain berisi data-data juga biasanya orang lain sudah menyimpan alamat email anda sebagai kontak yang bisa dihubungi.


Mengganti Alamat Email

Sedikit informasi penting, bahwa cara ini hanya bisa digunakan untuk mengganti nama email. Masih belum ada cara untuk mengganti alamat email, karena alamat email bersifat permanen.

Oleh karena itu, jika anda ingin mengganti alamat email sebaiknya membuat email baru saja. Toh ya dalam satu perangkat bisa menggunakan banyak alamat email sekaligus, jadi anda tidak perlu takut repot. Langsung saja, untuk cara mengganti nama email kita bahas lengkap di bawah ini.




Cara Ganti Nama Gmail Menggunakan Komputer

Jika anda menggunakan perangkat komputer, maka anda bisa mengganti nama Gmail melalui browser komputer anda. Caranya sebagai berikut:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka browser komputer, kemudian buka situs Gmail dan login akun email anda.


2. Kemudian klik ikon gerigi di bagian pojok kanan atas untuk masuk ke menu Settings Gmail, lalu pilih See all Settings untuk melihat semua opsi setelan. Seperti pada gambar di bawah ini.


3. Kemudian klik pada tab Account and Import, seperti pada gambar di bawah ini.




4. Lalu klik edit info di bagian kanan dan di samping default, seperti pada gambar di bawah ini.



5. Selanjutnya anda tinggal mengganti nama email pada kolom yang telah disediakan, jika anda rasa sudah pas maka klik Save Changes untuk menyimpan perubahan. Seperti pada gambar di bawah ini.


Dengan demikian nama akun Gmail anda telah berhasil diganti.


Cara Mengganti Nama Gmail Menggunakan Ponsel Smartphone

Jika anda menggunakan perangkat smartphone, maka anda bisa melakukannya langsung melalui aplikasi Gmail. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Gmail dan klik ikon garis tiga di bagian pojok kiri atas, lalu pilih menu Settings. Seperti pada gambar di bawah ini.


2. Selanjutnya pilih akun Google yang ingin anda ganti namanya, jika anda memiliki lebih dari satu akun. Lalu pilih menu Manage your Google Account, seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian masuk ke tab Personal Info, kemudian ganti nama sesuai dengan yang anda inginkan. Jika anda rasa sudah pas, klik Save untuk menyimpan.



Dengan demikian, nama akun Gmail anda sudah berhasil dirubah, cukup mudah bukan?. Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mengganti Nama Email (Gmail) Menggunakan Ponsel Smartphone atau Komputer"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact