Cara Mengetahui Password Wifi yang Terhubung dengan Ponsel Smartphone, 100% Work Tanpa Root

CARA MENGETAHUI PASSWORD WIFI YANG TERSIMPAN DI ANDROID

Memiliki koneksi wifi gratis tentunya akan sangat menguntungkan, karena anda bisa menggunakan internet sepuasnya tanpa harus takut kehabisan kuota internet. Namun biasanya wifi pribadi akan dilindungi dengan password, sehingga tidak semua orang bisa terhubung dengan wifi tersebut.


Namun pernahkah anda meminjam ponsel teman dan ponsel tersebut terhubung dengan suatu wifi yang tidak anda ketahui passwordnya, atau apakah ponsel anda pernah dihubungkan ke suatu wifi yang dilindungi password, sehingga anda tidak bisa mengetahui password wifi tersebut.

Tentunya dalam beberapa kondisi, anda perlu tahu password wifi tersebut. Baik untuk dibagikan ke teman anda, atau untuk dihubungkan ke ponsel smartphone anda.


Cara mengetahui password wifi yang telah terhubung di ponsel sebenarnya cukup mudah, anda bisa menggunakan 2 opsi yaitu dengan Root atau tanpa Root. Untuk cara dan langkah-langkahnya, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


Tanpa Root

Untuk opsi pertama yaitu cara mengetahui password wifi yang telah terhubung ke smartphone, tanpa memerlukan akses Root. Caranya yaitu menggunakan fitur kode QR, fitur ini sudah tersedia pada ponsel-ponsel smartphone model baru. Langsung saja, caranya sebagai berikut:


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama QR Code Scanner pada ponsel yang belum terhubung wifi, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.



DOWNLOAD

2. Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut, kemudian klik pada menu Scan & Save. Seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian buka pengaturan wifi pada ponsel yang terhubung wifi, lalu klik wifi yang telah terhubung.


4. Setelah itu pilih bagikan jaringan wifi menggunakan kode QR, lalu kode QR akan tampil di layar ponsel.


5. Selanjutnya anda tinggal melakukan scan pada kode QR tersebut, tentunya menggunakan aplikasi yang anda install pada ponsel yang belum terhubung dengan wifi tadi.

6. Langkah terakhir adalah tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut selesai proses scan, maka password secara otomatis akan ditampilkan oleh aplikasi tersebut.



Dengan Akses Root

Jika ponsel yang telah terhubung wifi belum memiliki fitur berbagi jaringan menggunakan kode QR, maka satu-satunya cara adalah menggunakan opsi yang membutuhkan akses Root.

Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa ponsel yang terhubung wifi tersebut sudah di-Root. Jika belum memiliki akses Root, maka anda tidak bisa menggunakan cara ini. Langsung saja, untuk caranya kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi Wifi Passwords (ROOT) pada ponsel yang telah terhubung wifi tersebut, anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.





2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, lalu jika aplikasi tersebut meminta akses Root pada ponsel anda, klik saja GRANT. seperti pada gambar di bawah ini.



3. Tunggu proses analisis ponsel selesai, maka semua password wifi yang tersimpan pada ponsel tersebut akan ditampilkan di aplikasi tersebut.






Demikian cara ampuh mengetahui password wifi di ponsel smartphone, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Mengetahui Password Wifi yang Terhubung dengan Ponsel Smartphone, 100% Work Tanpa Root"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact