Cara Membuat Status atau Story Lagu di Aplikasi Whatsapp, Mudah Banget!!

CARA BUAT STORY LAGU DI WHATSAPP

Hampir semua pengguna Whatsapp pasti menggunakan fitur Story yang disediakan oleh aplikasi Whatsapp, tak heran jika fitur ini terbilang membuat aplikasi chatting ini lebih sempurna.

Berbicara mengenai fitur Story di aplikasi Whatsapp, tentunya tak lepas dengan story-story keren yang dibuat atau diunggah oleh para pengguna Whatsapp, baik itu story video atau story foto. Namun Whatsapp memang tidak mengizinkan dan tidak mendukung story dalam bentuk lagu, hal ini dikarenakan lagu bisa melanggar suatu aturan tertentu.


Namun pernahkah anda mendapati teman atau kontak anda mengunggah story lagu di Whatsapp, tentunya sedikit menarik dan terlihat keren bagi sebagian pengguna Whatsapp. Perlu diketahui, bahwa story tersebut merupakan lagu dalam tampilan video dan foto. Artinya para pengguna menggunakan video ketika ingin membuat story lagu di Whatsapp.

Untuk cara membuat story tersebut sebenarnya cukup mudah, namun sedikit sulit bagi para pengguna Whatsapp yang masih awam tentang teknologi. Langsung saja, untuk cara mudah membuat story Whatsapp kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama Inshot Editor Video Gratis, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.


DOWNLOAD

2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu Video. Seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian pilih foto yang cocok untuk latar belakang story musik anda nanti, disarankan untuk menggunakan foto yang menarik atau jernih.


4. Setelah itu klik logo musik di bagian bawah, seperti pada gambar di bawah ini.


5. Selanjutnya pilih lagu di ponsel anda yang ingin anda jadikan story Whatsapp, lalu sesuaikan bagian lagu yang anda inginkan. Jika anda ingin menggunakan musik suara anda menyanyi, maka anda bisa menggunakan fitur Record.


6. Jika anda rasa sudah pas, klik Save pada bagian pojok kanan atas. Dengan demikian, lagu akan berubah menjadi video dan tersimpan di penyimpanan smartphone anda.


7. Langkah terakhir adalah anda tinggal mengunggah video lagu tersebut menjadi story Whatsapp anda, dengan demikian anda berhasil membuat story lagu di aplikasi Whatsapp.




Demikian cara membuat story lagu di Whatsapp, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Membuat Status atau Story Lagu di Aplikasi Whatsapp, Mudah Banget!!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact