Google Meet Lebih Bagus daripada Zoom, Begini Cara Menggunakannya di Smartphone dan Komputer!

CARA MENGGUNAKAN GOOGLE MEET DI KOMPUTER DAN SMARTPHONE

Di kondisi WFH (Work From Home), layanan video call meeting atau video call grup menjadi sangat laris digunakan banyak orang untuk terus terhubung. Walaupun tidak bisa bertemu langsung, namun hal tersebut tidak menghalangi pekerjaan atau meeting harus terhenti.

Dengan memanfaatkan layanan video call meeting yang mencapai hingga ratusan, para pengguna bisa terus terhubung untuk pekerjaan atau interaksi sosial saja.



Salah satu layanan video call meeting terbaik saat ini adalah Google Meet, dengan keamanan data yang terjamin karena ini merupakan layanan buatan Google dan bisa melakukan meeting dengan jumlah 250 orang sekaligus.

Namun beberapa orang cukup kesulitan dalam menggunakan layanan Google Meet, langsung saja untuk cara menggunakan Google Meet kita bahas di bawah ini.



Cara Menggunakan Google Meet di PC atau Laptop

1. Untuk cara menggunakan Google Meet di PC, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka browser anda, lalu masuk ke situs meet.google.com.


2. Selanjutnya klik Mulai rapat, seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian izinkan browser untuk mengakses kamera dan mikrofon komputer anda, lalu klik Gabung sekarang. Seperti pada gambar di bawah ini.



4. Kemudian anda bisa bergabung ke ruang meeting melalui link ruang yang telah dibuat oleh teman anda, atau anda bisa membuat ruang meeting sendiri. Tunggu para peserta meeting bergabung ke video call grup, sehingga meeting bisa segera dimulai.



Cara Menggunakan Google Meet di Smartphone

1. Untuk mengakses Google Meet di smartphone, anda harus download aplikasi Google Meet terlebih dahulu. Anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.

DOWNLOAD


2. Selanjutnya buka aplikasi Google Meet, lalu izinkan aplikasi tersebut mengakses kamera dan mikrofon smartphone anda.


3. Untuk seterusnya, caranya sama seperti menggunakan Google Meet di komputer.



Selain keamanan data yang terjamin, anda juga bisa melakukan meeting dengan 250 orang sekaligus.Selain menampilkan wajah, anda juga bisa menampilkan tampilan layar presentasi dengan cara klik Present.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Google Meet Lebih Bagus daripada Zoom, Begini Cara Menggunakannya di Smartphone dan Komputer!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact