Tombol Keyboard PC atau Laptop Sering Error dan Mengetik Sendiri? Perbaiki dengan Software ini!

CARA MUDAH MENGATASI TOMBOL KEYBOARD LAPTOP ATAU KOMPUTER ERROR

Tombol keyboard komputer yang error seperti mengetik sendiri atau tidak berfungsi ketika diketik tentunya sangat menyusahkan, karena fungsinya yang sangat penting dari komponen komputer.

Beberapa pengguna komputer atau laptop yang mendapati masalah ini memilih untuk membawanya ke tempat servis komputer, yang tentunya akan cukup menguras dompet. Tentunya sangat merugikan, karena masalah ini sebenarnya sangat sepele apabila anda ingin mengatasinya sendiri.

Selain bisa mempersingkat waktu, anda juga memiliki kemungkinan untuk tidak menunda pekerjaan anda yang harusnya terselesaikan. Langsung saja, untuk cara mudah mengatasi tombol keyboard error kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download software bernama KeyTweak, anda bisa download software tersebut melalui situs resminya atau bisa juga melalui tautan di bawah ini.




DOWNLOAD

2. Kemudian pasang ke komputer anda dan buka software tersebut, lalu anda akan mendapati tampilan keyboard di layar.


3.  Tandai tombol keyboard yang error di layar dengan cara klik, seperti pada gambar di bawah ini.


Karena menggunakan kode angka, jadi anda harus teliti dalam memilih.


4.  Kemudian anda akan diberikan 3 opsi pilihan, diantaranya sebagai berikut:
- Remap Key: Mengubah posisi tombol. Misalnya jika tombol yang error merupakan tombol spasi, anda bisa menukar posisi tombol spasi dengan posisi tombol ctrl atau shift yang biasanya memiliki 2 tombol.

- Disable Key: Mematikan tombol. Artinya tombol tersebut akan dibuat nonaktif, sangat berfungsi ketika keyboard error seperti mengetik sendiri.

- Restore Default: Mengembalikan tombol ke fungsi semula.



5. Jika sudah anda atur semuanya, klik Apply dan restart perangkat anda. Untuk mengembalikan semua keyboard ke fungsi semula dengan cepat, anda bisa menggunakan menu Restore All Defaults.


Alternatif: Jika tombol keyboard pada laptop anda error, maka anda bisa menggunakan keyboard USB komputer sebagai alternatif. Hanya dengan menghubungkan keyboard USB ke laptop, maka fungsi keyboard laptop langsung beralih ke keyboard komputer yang anda hubungkan.

Namun cara ini tidak cocok untuk digunakan di luar rumah, karena repotnya membawa keyboard USB tersebut.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Tombol Keyboard PC atau Laptop Sering Error dan Mengetik Sendiri? Perbaiki dengan Software ini!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact