Masalah Pesan Email Pending dan Tak Kunjung Terkirim, Atasi Menggunakan Cara Ampuh Ini!

CARA MUDAH MENGATASI EMAIL PENDING

Apakah anda pernah mengalami pesan Email yang lambat terkirim?, atau bahkan hingga muncul pemberitahuan bahwa pesan email yang hendak anda kirim berada dalam antrean. tentunya hal tersebut akan menyusahkan, misalnya ketika anda harus segera atau secepatnya mengirim pesan email tersebut.


Selain menghambat waktu dan pekerjaan, hal ini juga bisa membuat anda emosi dan frustasi. Namun anda bisa memperbaiki masalah tersebut sendiri jika mau. Berikut ini beberapa faktor dan cara mengatasi email pending, langsung saja untuk cara-cara mengatasinya kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Periksa Koneksi Internet



Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa sinyal internet anda lancar, karena bisa jadi masalah email pending disebabkan oleh koneksi internet. Karena perlu diketahui bahwa email lebih berat dijalankan jika dibandingkan dengan aplikasi chatting, sehingga anda memerlukan internet yang lancar untuk mengakses email.

2. Salah Mengetik Alamat Email

Hal selanjutnya yang bisa juga menjadi faktor email pending adalah kesalahan dalam mengetik alamat email tujuan, oleh karena itu anda harus teliti dalam mengetik alamat email yang anda tuju.

Walaupun kelihatannya masalah ini sepele, namun tak sedikit orang yang kurang teliti dalam mengetik alamat email. Dampaknya pun juga cukup merugikan dan menyusahkan.


3. Mengirim File Video

Seperti yang kita ketahui, bahwa mengirim file video membutuhkan waktu untuk bisa terkirim. Hal ini hampir sama halnya dengan upload video, tergantung dengan kualitas koneksi internet.

Selain itu, mengirim video di email juga bisa menjadi faktor penyebab pesan email pending. Karena email terlalu sibuk, sehingga pesan anda dialihkan dan masuk ke antrean.


4. Email Belum Syncronisasi

Email atau akun Google di ponsel smartphone membutuhkan Sinkonisasi, untuk melakukannya anda bisa masuk ke pengaturan ponsel dan pilih menu Akun dan Backup. Kemudian pilih akun Google yang anda gunakan untuk mengirim email, lalu aktifkan fitur sinkronisasi akun tersebut.


Setelah anda mengaktifkan fitur sinkronisasi, buka kembali email dan coba mengirim email. Jika email tidak pending, maka cara ini berhasil menyelesaikan masalah anda.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Masalah Pesan Email Pending dan Tak Kunjung Terkirim, Atasi Menggunakan Cara Ampuh Ini!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact