Cara Membuat Akun Whatsapp Tanpa Nomor Telepon dan Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi Kode

CARA LOGIN AKUN WHATSAPP TANPA KODE VERIFIKASI

Whatsapp merupakan aplikasi chatting paling laris di dunia, bahkan sebuah smartphone bisa dikatakan tidak lengkap jika tidak memiliki aplikasi Whatsapp. Berbagai fitur chatting dan layanan video call tersedia di Whatsapp, bahkan bisa upload snap atau status yang bisa dilihat oleh kontak Whatsapp.

Dukungan Enkripsi end-to-end membuat para pengguna lebih merasa aman ketika chatting di aplikasi Whatsapp, serta kode verifikasi saat login membuat akun pengguna lebih aman dari serangan hacker.



Namun yang membuat repot adalah ketika nomor yang digunakan untuk membuat akun Whatsapp sudah tidak aktif, sehingga pemilik akun terancam tidak bisa login apabila akun Whatsapp mengalami logout atau ketika anda ingin mengganti akun.

Nah berikut ini cara membuat akun Whatsapp tanpa nomor telepon dan cara login Whatsapp tanpa menggunakan kode verifikasi, langsung saja kita bahas caranya lengkap di bawah ini.


Cara Buat Akun Whatsapp Tanpa Nomor Telepon

Namun sebelum memulai caranya, perlu diketahui bahwa yang dimaksud tidak menggunakan nomor telepon adalah dengan memanfaatkan nomor telepon virtual dari aplikasi bernama TextNow. Langsung saja, caranya ada di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi bernama TextNow, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link di bawah ini.



DOWNLOAD

2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, lalu daftar menggunakan akun Google anda. Dengan cara klik Continue with Google, seperti pada gambar di bawah ini.


3. Kemudian anda disuruh memasukkan kode area anda, diwajibkan menggunakan kode area Amerika Sserikat (US) yaitu 207. Lalu klik Continue, seperti pada gambar di bawah ini.




4. Selanjutnya anda akan diberikan beberapa pilihan nomor telepon virtual untuk anda pakai, pilih salah satu dan klik Continue. Seperti pada gambar di bawah ini.



Dengan demikian, anda telah mendapatkan hak untuk menggunakan nomor telepon tersebut.


5. Kemudian beralih ke aplikasi Whatsapp yang baru di install untuk membuat akun baru, lalu lakukan pembuatan akun Whatsapp dengan menggunakan nomor yang anda dapat tadi.


6. Sayangnya terkadang anda tidak bisa melakukan verifikasi nomor, dikarenakan berbagai alasan. Jika anda bisa melakukan verifikasi, maka SMS kode verifikasi akan ditampilkan di aplikasi TextNow.

Rekomendasi aplikasi yang menyediakan nomor telepon virtual selain TextNow adalah Hush dan Burner, anda bisa memilih aplikasi yang cocok dengan anda.



Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Hilang atau Sudah Tidak Aktif

Nomor telepon yang hilang atau tidak aktif memang cukup merugikan dan menyusahkan, terutama apabila nomor telepon tersebut merupakan nomor yang digunakan untuk membuat akun Whatsapp.

Walaupun Whatsapp sudah memberi solusi dengan membuat fitur mengganti nomor, namun hal tersebut tetap repot karena anda harus membagikan atau memberitahu teman-teman anda, bahwa anda sudah beralih ke nomor telepon yang baru. Dengan demikian, teman anda bisa menyimpan nomor telepon anda yang baru.




Namun jika anda tidak ingin mengganti nomor telepon dengan alasan setia, maka anda bisa mendatangi service center provider kartu yang anda gunakan tersebut. Jika nomor anda hilang, maka di sana anda bisa mengembalikan nomor tersebut dengan membuat sejumlah laporan ke service center.

Jika nomor anda sudah tidak aktif, pastikan bahwa nomor tersebut sebelumnya sudah teregistrasi dan masih dalam masa tenggang, sehingga nomor tersebut bisa diaktifkan kembali oleh provider.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Membuat Akun Whatsapp Tanpa Nomor Telepon dan Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi Kode"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact