Edit Video Literasi Mudah Banget dengan Ponsel Smartphone, Untuk Story Whatsapp atau Instagram!

CARA MEMBUAT VIDEO LITERASI UNTUK SNAP

di zaman sekarang membuat snap atau story media sosial memang sudah menjadi hal biasa, baik dalam bentuk video, foto, maupun tulisan. Hal ini digunakan untuk berbagi informasi, mengungkapkan perasaan atau mood, dan lain-lain.

Nah, untuk story dalam bentuk video, konten yang paling populer adalah video literasi. Video literasi banyak digunakan anak-anak muda  untuk mengungkapkan perasaan dan mood, bisa hasil download dari suatu platform atau bisa juga dari hasil membuat sendiri.


Video literasi adalah video dengan durasi 30-60 detik yang berisikan Quote, serta kebanyakan video literasi menggunakan background foto bergerak yang objek utamanya hanya diam saja. Langsung saja, untuk cara membuat video literasi kita bahas di bawah ini.


Cara Membuat Video Literasi Menggunakan Smartphone


1.  Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download sebuah aplikasi bernama Zoetropic, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.




2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan klik pada Tap here to get started, lalu pilih Gallery. Seperti pada gambar di bawah ini.


3. Kemudian pilih gambar atau foto yang ingin anda jadikan background video.

4. Selanjutnya pilih menu Motion dan beri tanda panah objek-objek yang ingin anda buat bergerak, seperti pada gambar di bawah ini.



5. Kemudian pilih menu Mask dan blok objek yang tidak bergerak dengan warna merah, seperti pada gambar di atas.


6. Anda bisa menambahkan musik dengan melalui menu Audio, serta menambahkan tulisan melalui menu Text. Buat tulisan dan musik yang cocok, serta sesuai dengan hal atau perasaan yang ingin anda ungkapkan.


7. Jika anda rasa sudah cukup, klik titik tiga di bagian pojok kanan atas. Lalu atur Speed, Repetitions, Video Time, dan Resolution. Atur sesuai dengan kebutuhan anda, jika sudah selesai maka klik Save. Seperti pada gambar di bawah ini.


8. Tunggu proses selesai dan video literasi akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel anda, anda tinggal membagikannya sebagai snap.



Cara Membuat Video Literasi Menggunakan Komputer


Jika anda menggunakan komputer maka caranya akan lebih mudah, namun anda akan kerepotan saat harus memindahkan video literasi tersebut ke smartphone anda. Rekomendasi aplikasi edit video literasi terbaik di PC adalah Adobe Premiere dan Filmora.





Demikian cara mudah membuat video literasi, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Edit Video Literasi Mudah Banget dengan Ponsel Smartphone, Untuk Story Whatsapp atau Instagram!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact