Kamera Ponsel Smartphone Error dan Tidak Bisa Melakukan Foto? Atasi dengan 2 Cara Ampuh ini!

CARA MENGATASI KAMERA PONSEL YANG TIDAK BISA MEMFOTO

Kamera merupakan salah satu komponen paling penting di ponsel smartphone, semakin berkembang smartphone diikuti dengan perkembangan kamera yang semakin canggih. Bahkan saat ini terdapat ponsel yang memiliki kualitas kamera mencapai 60MP, serta diprediksi akan ada ponsel yang memiliki kamera hingga ratusan MegaPiksel.

Kamera sering dijadikan untuk mengabadikan suatu momen penting menjadi sebuah foto atau gambar, hal inilah yang membuat kamera smartphone sangat penting.


Namun dari kemudahan dalam memfoto menggunakan kamera smartphone, tak sedikit pengguna yang mengalami masalah seperti kamera error yang membuat tidak bisa melakukan foto. Tentunya hal tersebut sangat menjengkelkan, ketika harus mengabadikan momen penting yang mengharuskan secepatnya difoto.

Langsung saja, untuk mengatasi masalah error kamera smartphone, kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Atur Kapasitas Penyimpanan Internal Ponsel

Memori internal yang penuh bisa saja membuat kamera smartphone tidak berjalan normal, atau bahkan tidak bisa melakukan foto karena tidak cukupnya ruang untuk menyimpan hasil foto tersebut.

Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan aplikasi Nox Cleaner untuk menghapus sampah atau cache yang ada di ponsel smartphone anda. Sehingga anda bisa melonggarkan penyimpanan internal ponsel, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui link tautan di bawah ini.


DOWNLOAD

Selain menggunakan aplikasi pembersih, anda juga bisa melakukannya secara manual. Yaitu dengan cara memindahkan data foto atau video ke SD Card ponsel, sehingga bisa mengurangi beban memori internal.


2. Menghapus Data Aplikasi Kamera

Jika memori internal penuh bukanlah penyebab kamera anda error, maka anda bisa memperbaikinya dengan cara menghapus data aplikasi kamera ponsel anda. Caranya adalah masuk pengaturan ponsel, lalu pilih menu pengaturan aplikasi atau Manajer Aplikasi. Seperti pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya pilih aplikasi kamera ponsel anda, seperti pada gambar di bawah ini.


Kemudian pilih menu penyimpanan aplikasi kamera, seperti pada gambar di bawah ini.


Langkah terakhir adalah klik Hapus Data, dengan demikian aplikasi kamera ponsel akan melakukan reset dan kembali normal seperti semula. Seperti pada gambar di bawah ini.





Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bisa membantu dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Kamera Ponsel Smartphone Error dan Tidak Bisa Melakukan Foto? Atasi dengan 2 Cara Ampuh ini!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact