Cara Mudah Mengetahui atau Mengembalikan Password Akun iCloud Apple yang Lupa

CARA MENGEMBALIKAN PASSWORD ICLOUD APPLE

Layanan penyimpanan awan memang sudah mulai populer dan diminati, data juga tidak akan hilang jika dibandingkan perangkat penyimpanan. Hal ini dikarenakan perangkat atau hardware penyimpanan masih bisa rusak, sedangkan penyimpanan awan tidak akan rusak dan anda hanya perlu mengingat password saja.



Saat ini sudah terdapat banyak sekali layanan penyimpanan awan, contohnya Google Drive, iCloud, Zippyshare, dan masih banyak lagi lainnya. Anda hanya tinggal melakukan Upload file untuk menyimpan data ke layanan penyimpanan awan, kemudian data tersebut bisa anda bagikan atau bisa juga anda simpan secara privasi.


Layanan iCLoud

iCLoud merupakan layanan penyimpanan awan yang dibuat khusus untuk perangkat Apple, iCloud sangat penting, karena iPhone tidak support kartu SD. Sehingga pengguna iPhone diarahkan ke iCLoud untuk menyimpan data-data pribadi, seperti foto, video, dan lain-lain.



Data di iCloud terjamin aman selagi si pengguna tidak lupa dengan password akun iCLoud, mengingat bahwa jukup banyak pengguna iPhone yang lupa atau kehilangan password akun iCLoud. Alhasil mereka kebingungan ketika tidak bisa lagi membuka data-data yang disimpan di iCloud.


Cara Mengembalikan Password iCloud
Langsung saja, untuk cara mengatasi lupa password iCloud kita bahas lengkap di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka situs https://iforgot.apple.com/password/verify/appleid menggunakan browser Apple anda.


2. Selanjutnya masukkan Apple ID pada kolom yang telah disediakan, atau masukkan alamat email pada kolom look it up, jika anda lupa nomor ID Apple anda. Lalu klik Continue, seperti pada gambar di bawah ini.




3. Setelah itu klik Reset your password, lalu klik Continue.


4. Kemudian akan terdapat beberapa pilihan cara yang digunakan untuk me-reset password, disarankan untuk menggunakan pesan Email untuk me-reset password. Yaitu dengan cara klik pada Get an Email.


5. Selanjutnya akan ada pesan email masuk dari Apple, buka email tersebut dan klik link Reset now di dalam pesan email tersebut. Seperti pada gambar di bawah ini.



6. Langkah terakhir adalah anda akan diminta untuk membuat password akun baru, kemudian melakukan Sign In untuk masuk ke akun iCloud anda.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Mudah Mengetahui atau Mengembalikan Password Akun iCloud Apple yang Lupa"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact