Cara Mudah Mengatasi Masalah Personal Hotspot Contact Carrier di Ponsel iPhone

CARA MENGHIDUPKAN HOTSPOT DI IPHONE

Hotspot merupakan sebuah fitur penting di ponsel smartphone yang digunakan untuk menghubungkan smartphone ke  perangkat lain, agar dapat berbagi file data atau juga berbagi data internet.




Namun dalam ponsel iPhone, seringkali pengguna mendapati masalah atau gangguan. Seperti contohnya sinyal hotspot yang tiba-tiba hilang, serta hotspot yang serasa tidak berfungsi.

Masalah yang paling banyak terjadi adalah hotspot iPhone meminta untuk menghubungi carrier, walaupun sebenarnya anda hanya perlu melakukan konfigurasi untuk memperbaiki masalah htospot tersebut. Langsung saja, kita bahas cara-caranya di bawah ini.


Restart Ponsel

Cara pertama yang bisa anda coba adalah melakukan restart pada ponsel iPhone, karena pada dasarnya setiap perangkat pasti membutuhkan refresh agar menjaga kondisi untuk tetap normal.

Reset Pengaturan Jaringan

Jika cara di atas belum bisa menyelesaikan masalah, maka anda bisa mencoba untuk melakukan reset pada pengaturan jaringan. Caranya yaitu buka pengaturan ponsel, lalu pilih menu General. Seperti pada gambar di bawah ini.



Selanjutnya pilih menu reset, seperti pada gambar di bawah ini.


Kemudian pilih Reset Network Settings, seperti pada gambar di bawah ini.



Dengan demikian, pengaturan jaringan pada iPhone akan di reset ke pengaturan awal. Lalu coba nyalakan hotspot anda untuk mengetahui apakah cara ini berhasil atau tidak.



Ganti APN

Jika masalah masih belum hilang, maka anda bisa menggunakan cara terakhir yaitu mengganti setelan APN jaringan anda. Setelan APN untuk setiap merek operator jaringan berbeda-beda, serta APN harus cocok dengan lokasi anda.

Untuk mempelajari cara setel APN dengan mudah, maka anda bisa mencari tahu di Youtube mengenai cara menyetel APN yang cocok dengan jaringan anda.







Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Masalah Personal Hotspot Contact Carrier di Ponsel iPhone"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact