Cara Mudah Cek Nomor IMEI di Semua Merek Smartphone Android, Hindari Ponsel Blackmarket!

CARA MUDAH CEK EMEI SEMUA MEREK PONSEL SMARTPHONE LENGKAP

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor identitas khusus yang dikeluarkan oleh asosiasi GSM (GSMA) untuk tiap slot kartu GSM yang dikeluarkan oleh produsen HP.


Fungsi IMEI

IMEI merupakan nomor atau identitas ponsel smartphone, yang dapat digunakan untuk memblokir smartphone agar tidak bisa mengakses internet. Artinya nomor IMEI akan sangat berguna apabila anda kehilangan smartphone.


Jumlah IMEI

Jika suatu ponsel smartphone memiliki dua slot kartu SIM, maka dapat dipastikan bahwa ponsel tersebut memiliki 2 nomor EMEI yang berbeda. Setiap nomor IMEI merupakan susunan dari 15 digit angka, yang menjadi identitas sebuah ponsel smartphone.


Cara Cek IMEI

Pada umumnya, cara cek nomor IMEI di setiap merek smartphone hampir sama. Namun ada juga beberapa merek ponsel yang memiliki cara khusus dalam mengecek IMEI. Langsung saja, kita bahas lengkap cara-caranya di bawah ini.





Cek IMEI di Semua Merek Ponsel Smartphone Android

Jika anda pengguna Ponsel smartphone Android, maka anda bisa menggunakan cara mudah ini untuk mengecek nomor IMEI. buka Dial telepon dan ketik *#06#, maka secara otomatis nomor IMEI ponsel anda akan ditampilkan.




Cara tersebut bisa digunakan untuk semua merek ponsel Android, Jika anda masih belum percaya maka anda bisa mengecek dengan cara lainnya di bawah ini.




Cek IMEI di Ponsel iPhone dan Android

Cara lainnya dalam mengecek nomor IMEI, bisa anda lakukan melalui pengaturan ponsel. Kemudian pilih menu Tentang Ponsel. Seperti pada gambar di bawah ini.




Biasanya anda akan langsung mendapati nomor IMEI ponsel anda setelah membuka Tentang Ponsel. Namun jika tidak ada, maka anda harus masuk ke menu Status di dalam Tentang Ponsel. Seperti pada gambar di bawah ini.




Kemudian anda akan langsung mendapati nomor IMEI ponsel smartphone anda, cara ini bisa anda gunakan di ponsel iPhone dan Android.



Cara Cek IMEI di Dalam Perangkat

Jika ponsel yang anda gunakan tidak menggunakan baterai tanam, maka anda bisa mengecek IMEI yang tertulis di belakang baterai ponsel. Anda bisa mematikan ponsel dan melepas baterai ponsel terlebih dahulu, lalu anda akan mendapati nomor IMEI ponsel anda.




Demikian beberapa cara mengecek IMEI yang bisa anda coba, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mudah Cek Nomor IMEI di Semua Merek Smartphone Android, Hindari Ponsel Blackmarket!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact