Cara Mudah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp yang Mati atau Tidak Aktif di Smartphone

CARA MEMPERBAIKI NOTIFIKASI WHATSAPP YANG MATI

Seperti yang kita ketahui, bahwa Whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia saat ini. Tak heran jika aplikasi ini memiliki banyak pengguna, baik orang tua, dewasa, maupun anak-anak.


Dalam penggunaan aplikasi Whatsapp, terkadang kita tentunya menemui beberapa masalah. Seperti contohnya notifikasi yang tidak muncul ketika terdapat pesan baru yang masuk.


Untuk mengatasi masalah notifikasi Whatsapp yang mati atau tidak aktif, langsung saja kita bahas langkah-langkahnya di bawah ini.



Mengecek Mode Jangan Ganggu

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek mode "Jangan Ganggu", pastikan bahwa mode tersebut dalam kondisi nonaktif. Karena mode tersebut digunakan untuk menghilangkan notifikasi yang masuk, biasanya mode ini digunakan ketika si pengguna sedang bermain game.





Pengaturan Aplikasi Ponsel

Jika mode Jangan Ganggu anda sudah nonaktif, namun notifikasi pesan tetap tidak muncul. Maka cara berikutnya yang bisa anda pakai adalah masuk ke pengaturan aplikasi pada ponsel, kemudian pilih aplikasi Whatsapp. Seperti pada gambar di bawah ini.




Lalu pilih menu Notifikasi, seperti pada gambar di bawah ini.




Kemudian pastikan bahwa layanan notifikasi pada aplikasi Whatsapp tersebut aktif, seperti contoh pada gambar di bawah ini.





Hapus Data

Jika anda merasa kedua cara di atas bukanlah permasalahannya, maka cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah menghapus data aplikasi Whatsapp. Caranya adalah masuk ke pengaturan aplikasi ponsel, dan pilih aplikasi Whatsapp.


Selanjutnya pilih menu Penyimpanan, seperti pada gambar di bawah ini.



Kemudian pilih Hapus Data, maka secara otomatis Whatsapp anda akan melakukan reset ke tampilan seperti baru pertama download.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Notifikasi Whatsapp yang Mati atau Tidak Aktif di Smartphone"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact