Cara Berbagi Koneksi Internet dari Wifi ke Ponsel Smartphone Lain

CARA SHARE KONEKSI INTERNET WIFI KE SMARTPHONE LAIN

Mendapat koneksi internet wifi unlimited kuota tentunya sangat memuaskan, karena kita tidak perlu takut kehabisan kuota internet dan bebas melakukan download maupun streaming film.

Namun hal tersebut terasa kurang apabila anda nikmati sendirian, karena tentunya teman anda juga ingin menikmati koneksi wifi tersebut. Tetapi karena bukan anda pemilik wifinya dan anda tidak mengetahui kata sandi wifi tersebut, maka anda tidak tahu bagaimana cara membagikan koneksi wifi yang ada.


Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kali ini Tomtekno akan membagikan tips tentang cara berbagi koneksi wifi ke ponsel smartphone lain. Langsung saja, untuk mempersingkat waktu kita bahas langkah-langkahnya lengkap di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke pengaturan ponsel, kemudian pilih menu Jaringan & Internet atau menu yang di dalamnya terdapat pengaturan Hotspot. Seperti pada gambar di bawah ini.




2. Langkah selanjutnya adalah pilih menu Hotspot & Tethering, seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian aktifkan fitur Penambatan Bluetooth, seperti pada gambar di bawah ini.



4. Langkah selanjutnya adalah aktifkan bluetooth pada ponsel yang ingin dihubungkan ke internet wifi, kemudian hubungkan kedua ponsel menggunakan jaringan bluetooth.


5. Langkah terakhir adalah hidupkan akses internet dari penambatan bluetooth tersebut, seperti contoh pada gambar di bawah ini.



6. Setelah fitur akses internet aktif, maka ponsel yang terhubung dengan jaringan bluetooth anda dapat mengakses koneksi internet layaknya terhubung langsung dengan wifi.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Berbagi Koneksi Internet dari Wifi ke Ponsel Smartphone Lain"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact