Pembaruan Windows 7 Sudah Ditutup, Microsoft Minta Pengguna untuk Segera Update ke Windows 10

MICROSOFT SUDAH TIDAK LAGI MELAKUKAN PEMBARUAN KEAMANAN PADA WINDOWS 7

Tepat pada tanggal 14 Januari 2020 lalu, Microsoft mengumumkan bahwa Windows 7 sudah berakhir. Artinya Microsoft tidak akan lagi merilis pembaruan keamanan atau patch untuk bug yang mungkin muncul pada Windows 7. Selain itu, berhentinya dukungan bisa saja membuat Windows 7 rentan terkena Malware.


Keputusan Microsoft ini juga bisa membuat para pengguna berbondong-bondong untuk pindah ke versi OS Windows terbaru, tentunya Windows 10. Sebagai salah satu wujud dukungan dari Microsoft, akses untuk update ke Windows 10 dibuat gratis dan masih bisa dilakukan.

Gratis Update ke Windows 10

Walaupun sebelumnya Microsoft sudah pernah memberi akses pada pengguna Windows versi lawas, untuk bisa pindah ke Windows 10 secara gratis. Namun karena banyak yang mengabarkan bahwa Windows 10 belum stabil dan masih sering pembaruan, alhasil pengguna yang update hanya sedikit dan tidak sesuai perkiraan.


Alhasil, akses update gratis tersebut ditutup pada tahun 2016, dan sekarang Microsoft membukanya lagi agar pengguna bisa update versi windows secara gratis.


Cara Update ke Windows 10

Beberapa hal harus anda penuhi jika ingin melakukan update ke Windows 10, diantaranya sebagai berikut:
  • Menggunakan Windows 7 atau Windows 8 resmi atau bukan bajakan.
  • Download Media Creation Tool Windows 10 di website resmi microsoft.
  • Kemudian buka hasil unduhan, lalu pilih setuju untuk semua lisensi yang ditampilkan.
  • Selanjutnya pilih "Upgrade this PC now" dan klik next.
  • Selanjutnya pilih Keep personal files and apps agar data yang ada di PC anda tidak terhapus.
  • Setelah pemasangan update selesai, buka menu Settings > Windows Update > dan lakukan Activation untuk mengaktifkan lisensi digital Windows 10 pada perangkat anda.
  • Dengan demikian anda bisa menggunakan Windows 10, namun jika ragu melakukannya, lebih baik anda meminta bantuan yang lebih ahli atau tempat service terdekat.

Selain itu, jika anda tidak ingin repot melakukan update versi Windows, Microsoft menyarankan pada pengguna untuk ganti perangkat baru agar bisa menikmati pengalaman menggunakan Windows 10. Saran ini dibuat karena beberapa alasan, diantaranya adalah Windows 10 berjalan lebih optimal di perangkat yang baru.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Pembaruan Windows 7 Sudah Ditutup, Microsoft Minta Pengguna untuk Segera Update ke Windows 10"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact