Mengenal Apa Itu Fitur Verifikasi SMS Google yang Mampu Mengetasi Pesan Spam pada Smartphone Android

FITUR VERIFIKASI SMS GOOGLE MAMPU MENGATASI PESAN SPAM DI ANDROID

Pengguna smartphone yang juga menggunakan layanan kartu SIM, tentunya sering mendapatkan berbagai pesan spam berisikan meminta informasi personal yang intinya bisa merugikan si penerima pesan. Contohnya permintaan untuk mengunjungi laman, penipuan dengan iming-iming hadiah, dan masih banyak lagi.


Belum lama ini, Google meningkatkan upayanya demi memberantas pesan-pesan spam yang menyerang smartphone Android. Yaitu dengan menghadirkan fitur verifikasi SMS Google di layanan perpesanan Android, fitur ini dikenal mampu mengatasi masalah pesan spam yang sering menyerang ponsel Android.


Cara Kerja Fitur

Cara kerja fitur ini adalah ketika pengguna Android mendapatkan pesan dari nomor yang tidak dikenal, maka Google akan melakukan verifikasi. Verifikasi tersebut dilakukan demi mengetahui apakah nomor telepon tersebut berasal dari bisnis legal yang terdaftar.


Artinya jika nomor tersebut terdaftar dan berasal dari bisnis yang legal, maka secara otomatis nomor tersebut akan berubah menjadi nama perusahaannya. Sehingga pengguna bisa mengetahui bahwa pesan tersebut resmi, dan pesan terverifikasi asli dari perusahaan tersebut.

Namun jika pesan yang anda terima tetap dalam nomor yang tidak dikenal, maka sebaiknya anda abaikan karena itu adalah pesan spam dari orang yang tidak bertanggung jawab dengan modus penipuan.


Belum Semua Perusahaan Terdaftar

Fitur verifikasi SMS ini belum sepenuhnya digulirkan, sehingga belum semua perusahaan masuk dalam database Google. Namun dengan hadirnya fitur ini tentu membuat para pengguna Android lebih nyaman, ketika menerima SMS dari nomor yang tidak dikenal atau SMS yang meminta kode-kode OTP untuk verifikasi.


Fitur ini dibuat oleh Google untuk membantu pengguna dalam menghindari pesan-pesan spam. Bahkan di beberapa negara, Android sudah bisa memberitahu ke pengguna jika pesan yang masuk adalah pesan spam.


Tentunya di Indonesia fitur ini akan sangat membantu, hal ini dikarenakan Indonesia menjadi negara terbanyak ketiga yang menerima pesan dan panggilan spam. Terlebih lagi masih banyak orang yang awam dan hanya sekedar menggunakan smartphone, tentunya orang-orang model tersebut yang sering tertipu pesan spam.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Mengenal Apa Itu Fitur Verifikasi SMS Google yang Mampu Mengetasi Pesan Spam pada Smartphone Android"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact