Cara Mengembalikan Tab yang Tidak Sengaja Tertutup di Browser Chrome dan Mozilla

CARA MEMBUKA KEMBALI TAB YANG TIDAK SENGAJA TERTUTUP DI BROWSER

Pernahkah anda membuka beberapa tab situs penting di browser, namun tidak sengaja menutup tab tersebut dan sedikit repot untuk mengembalikannya atau membukanya kembali.


Namun tahukah anda bahwa terdapat cara untuk mengembalikan tab yang tidak sengaja tertutup tersebut dengan cepat, tentunya lebih simple, tidak repot dan menghemat waktu anda. Langsung saja, untuk mempersingkat waktu kita bahas lengkap di bawah ini.


Kombinasi Tombol

1. Cara pertama adalah cara yang paling simple, mudah, dan cepat. Yaitu dengan cara menekan kombinasi tombol CTRL+SHIFT+T. Dengan demikian, tab yang tidak sengaja tertutup tersebut bisa langsung terbuka secara otomatis.


2. Kemudian jika anda menekan lagi kombinasi CTRL+SHIFT+T, maka akan secara otomatis membuka tab situs yang tertutup sebelum tab yang anda buka tadi dan berlaku hingga seterusnya.


Klik Kanan

1. Cara kedua adalah untuk membantu anda apabila tombol keyboard anda rusak, caranya adalah dengan cara klik kanan pada bagian kosong sekitar tab. Kemudian akan muncul pilihan menu seperti pada gambar di bawah ini.



2. Langkah selanjutnya adalah pilih menu Reopen closed tab (Urungkan Menutup Tab), seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Dengan demikian, tab yang tidak sengaja tertutup akan dibuka kembali secara otomatis.


3. Cara ini pada dasarnya sama dengan kombinasi tombol, sehingga anda bisa membuka tab yang tertutup secara berkelanjutan.


Melalui History

1. Jika anda ingin membuka kembali tab yang sudah lama sekali ditutup, maka anda bisa menggunakan History atau riwayat penelusuran yang tersimpan di browser. Anda bisa membuka History melalui pengaturan browser, seperti pada gambar di bawah ini.



2. Kemudian anda bisa mencari situs yang ingin anda buka kembali, pada riwayat situs yang pernah anda kunjungi.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Mengembalikan Tab yang Tidak Sengaja Tertutup di Browser Chrome dan Mozilla"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact