Mengapa Iphone Tidak Memiliki Memori Eksternal? Ternyata Ini Alasannya!

ALASAN iPHONE TIDAK MEMILIKI SLOT UNTUK MEMORI EKSTERNAL

Memori eksternal merupakan fitur yang digunakan untuk memperbanyak ruang penyimpanan ponsel, hampir semua ponsel smartphone dibekali slot untuk memori eksternal. Walaupun sekarang banyak ponsel yang memiliki kapasitas penyimpanan besar, namun rasanya belum lengkap jika tidak dibekali dengan memori eksternal.


Namun Apple nampaknya tidak tertarik untuk membenamkan memori eksternal pada perangkat mereka, padahal banyak merek ponsel lain banyak menggunakan memori eksternal.


Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang mengapa Apple tidak tertarik menggunakan memori eksternal, langsung saja kita bahas alasan-alasannya di bawah ini.


1. Praktis dan Memudahkan Pengguna

Apple beranggapan tidak adanya memori eksternal adalah untuk tidak menyulitkan para penggunanya, yaitu pengguna tidak perlu membeli memori tambahan dan melepas-pasang memori saat dibutuhkan. Oleh karena itu, Apple membekali perangkat mereka dengan ruang penyimpanan internal yang sedikit lebih besar.


Tak hanya itu, melepas kartu memori tidak bisa asal lepas begitu saja. Anda harus melakukan konfigurasi pelepasan kartu memori di pengaturan terlebih dahulu, agar nantinya tidak terjadi Corrupt pada data-data memori eksternal.


2. Mengutamakan Desain Ponsel

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak vendor smartphone yang menciptakan ponsel dengan desain memukau. Bahkan ponsel zaman sekarang banyak yang memiliki desain tipis, sehingga lebih diminati karena lebih terlihat canggih dan ringan saat dibawa.


Tak heran jika Apple harus mengorbankan memori eksternal demi menciptakan bodi ponsel yang memukau, Apple juga sudah lama menghilangkan jack audio 3.5mm untuk mewujudkan bodi ponsel yang tipis.


3. Melestarikan Penyimpanan Awan

Apple tidak menghadirkan penyimpanan eksternal karena demi melestarikan penyimpanan awan pada pengguna, pengguna juga hanya membutuhkan akses internet untuk mengakses penyimpanan awan.


Apple sendiri memiliki penyimpanan awan sendiri bernama iCloud, fungsinya sama seperti Google Drive dan Dropbox.


4. Ponsel Lebih Kencang

Banyak kasus yang menyatakan bahwa ponsel yang menggunakan memori eksternal, memiliki resiko mengalami penurunan kualitas atau lemot. Oleh karena itu, Apple menjadikan ini sebagai alasan tidak menyediakan memori eksternal.


5. Strategi Mendapatkan Keuntungan Lebih

Selain mementingkan kenyamanan pengguna, hal ini ternyata juga dimanfaatkan Apple untuk mendapatkan keuntungan lebih. Maksudnya adalah Apple menyediakan perangkat dengan kapasitas penyimpanan internal yang bervariasi, selain itu harga juga disesuaikan dengan kapasitas memori internal.


Demikian beberapa alasan mengenai Apple yang tidak menyediakan penyimpanan eksternal, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Mengapa Iphone Tidak Memiliki Memori Eksternal? Ternyata Ini Alasannya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact