Cara Mudah Update atau Memperbarui Sistem Play Station 4 Secara Otomatis

CARA UPDATE SISTEM PS4

Sama halnya dengan sistem android, sistem pada play station 4 juga sewaktu-waktu perlu pembaruan atau update. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki bug atau cacat yang terjadi, namun biasanya juga disertai update untuk fitur-fitur terbaru.


Untuk update secara otomatis, akan memungkinkan sistem update di latar belakang. Sehingga sembari sistem melakukan update, anda tetap bisa memainkan game sampai update selesai. Namun jika anda melakukan update secara manual, anda bisa memilih game yang ingin anda mainkan.


Pembaruan Secara Otomatis

1. Untuk melakukan update secara otomatis, yang perlu anda lakukan adalah menekan tombol sentral. Seperti pada gambar di bawah ini.


2. Kemudian tekan tombol sekali lagi, lalu pilih profil pengguna pada layar yang bertulis "who is using this controller" lalu tekan tombol X.


3. Selanjutnya masuk ke menu settings, Kemudian masuk ke menu sistem.

4. Kemudian pilih menu Automatic Downloads and Uploads, seperti pada gambar di bawah ini.



5. Berikan tanda centang pada "Application Update Files", untuk mengaktifkan unduhan otomatis pada game dan aplikasi. Seperti pada gambar di bawah ini.



6. Kemudian kembali dengan menekan tombol O, lalu masuk ke menu Power Save Settings. Seperti pada gambar di bawah ini.



7. Kemudian atur fungsi yang ingin tersedia ketika sistem sedang dalam proses update, artinya game akan tetap diperbarui walaupun sedang modus istirahat. Masuk ke menu "set functions available in rest mode", kemudian aktifkan "enable turning on of PS4 from network". Seperti pada gambar di bawah ini.



8. Langkah terakhir adalah tekan dan tahan tombol sentral pada stik, kemudian pilih Enter Rest Mode. Lalu sistem akan melakukan update secara otomatis.



Demikian yang dapat tom sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Mudah Update atau Memperbarui Sistem Play Station 4 Secara Otomatis"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact