Mengenal Apa Itu Teknologi SuperVOOC di Charger, Mengecas Lebih Cepat Daripada Fast Charger!

FAKTA UNIK TENTANG TEKNOLOGI SUPERVOOC

Mengecas baterai ponsel mungkin sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari oleh pengguna smartphone, bahkan mengecas bisa hingga 2 sampai 3 kali dalam sehari. Tentunya setiap pengguna smartphone pernah mengalami baterai low, namun tidak memiliki banyak waktu untuk mengecas ponsel.


Hal tersebut tentunya merepotkan, bahkan teknologi fast charger saja membutuhkan waktu 45 menit hingga 1 jam untuk membuat pengecasan 100%. Pastinya hal tersebut belum mampu memuaskan pengguna, terutama para gamer yang paling sering mengecas ponsel.

Teknologi SuperVOOC

Baru-baru ini, banyak info yang beredar di internet bahwa Oppo akan meluncurkan teknologi SuperVOOC, yang merupakan pengembangan dari teknologi VOOC flash. Teknologi ini rencananya akan disematkan pada ponsel flagship milik Oppo, yakni Oppo Find X.

Jika teknologi SuperVOOC sebelumnya memiliki output 50 Watt, maka teknologi tersebut akan dikembangkan hingga memiliki output sebesar 80 Watt. Hal ini tentunya akan sangat menarik perhatian, karena anda bisa mengecas ponsel 4000mAh hingga penuh hanya dalam waktu 20 menit.


Perbedaan VOOC dan SuperVOOC

Sejauh ini Oppo masih memiliki 2 jenis fast charger, yaitu VOOC flash charge dan SuperVOOC flash charger. kedua jenis charger tersebut memiliki perbedaan, untuk lebih jelas ada di bawah ini.


Jika charger ponsel biasa mengecas ponsel hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 2 jam, maka VOOC membutuhkan waktu 45 menit sampai 1 jam untuk membuat baterai ponsel terisi penuh.

Sementara itu, teknologi SuperVOOC yang sedang dikembangkan kemungkinan hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk membuat baterai ponsel 100% penuh.


Fast Charging dari Vendor Lain

Seakan tak mau kalah dengan Oppo, Vendor lain seperti Xiaomi juga tengah mengembangkan teknologi fast charging. Teknologi yang dikembangkan oleh Xiaomi ini nantinya akan diberi nama Super Charge Turbo, tentunya digunakan untuk bersaing dengan vendor lainnya.

Super Charge Turbo diperkirakan mampu mengecas ponsel 4000mAh hanya dalam waktu dalam waktu kurang lebih 20 menit, namun untuk tanggal perilisan ke publik masih dirahasiakan oleh Xiaomi.


Efek Samping

Untuk efek samping yang disebabkan oleh super charge tersebut belum jelas, diharapkan para pengembang ponsel mampu menyempurnakan teknologi tersebut. Sehingga para pengguna smartphone tidak perlu mengkhawatirkan kesehatan ponselnya, terutama kesehatan baterai ponsel.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Mengenal Apa Itu Teknologi SuperVOOC di Charger, Mengecas Lebih Cepat Daripada Fast Charger!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact