Perbedaan Antara PUBG Mobile dan PUBG Lite yang Resmi Rilis di Play Store Indonesia

PERBEDAAN ANTARA PUBG MOBILE DAN PUBG LITE

Demi menguasai pasar game di play store android, PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) merilis pubg mobile pada 9 februari 2018. Namun persaingan pemasaran pubg mobile cukup berat dan masih di bawah Free Fire dan Mobile Legends.


Hal ini disebabkan grafis yang berat dan ukuran game terlalu besar, sehingga ponsel kentang tidak mampu menikmati game ini. Demi mengatasi masalah tersebut, Tencent Games akhirnya merilis pubg versi lite yang bisa dinikmati oleh pemain dengan ponsel standar ke bawah.
 
Pubg Lite sebenarnya adalah versi kecil dari pubg mobile, beberapa hal juga dihilangkan dan dikurangi agar pubg lite sangat enteng ketika digunakan. Tencent  Games berharap pubg lite bisa bersaing dan memperebutkan gelar penguasa game di play store.

Langsung saja, berikut ulasan lengkap tentang perbedaan dan fitur-fitur yang dihilangkan di pubg lite kita bahas lebih lengkap di bawah ini.


1. Spesifikasi

Untuk spesifikasi, pubg lite dibuat seringan mungkin hingga bisa enteng dimainkan untuk ponsel kentang. Untuk spesifikasi minimum antara pubg mobile dan pubg lite, lengkap di bawah ini.

Pubg Mobile
  • CPU      = Quad Core
  • OS        = 4.3
  • RAM     = 2 GB
  • Storage = 2 GB
Pubg Lite
  • CPU      = Quad Core
  • OS        = 4.0.3
  • RAM      = 1 GB
  • Storage = 400 MB
Dari spesifikasi minimum di atas, bisa dilihat bahwa pubg lite nampak sangat ringan, tentunya juga tidak membebani penyimpanan internal ponsel anda.

2. Jumlah Pemain


Jika dalam satu room permainan, pubg mobile berisikan 100 pemain. Berbeda dengan pubg lite yang hanya berisikan 60 pemain per permainan. Hal ini bertujuan agar server bisa lebih ringan dan mengurangi resiko lag para pemain.


3. Map

Untuk map di pubg mobile sebenarnya sama dengan pubg asli yang ada di PC, lengkap dengan lokasi-lokasinya yang juga sama. Secara ukuran, untuk map pubg mobile berukuran 8 km x 8 km yang tentunya luas dan berat.


Namun berbeda dengan pubg lite yang ukuran map nya dikecilkan agar mengurangi resiko lag, yaitu berukuran 2 km x 2 km. Lokasi looting yang mirip pubg mobile hanya Erangel, itu pun hanya versi mini nya saja dan tidak semuanya sama.


4. Grafis

Walaupun sama-sama dibuat menggunakan Unreal Engine 4, namun grafis pubg lite dibuat sedemikian mungkin agar ringan dan tidak memberatkan smartphone. Walaupun grafis pada pubg lite diturunkan, namun masih tetap terlihat seperti pubg asli.


5. Server

Server yang digunakan juga berbeda, sehingga bentuk map dan jumlah pemain berbeda dengan pubg asli. Jadi singkatmya, (akun pubg mobile anda tidak akan bisa dimainkan di pubg lite).
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Perbedaan Antara PUBG Mobile dan PUBG Lite yang Resmi Rilis di Play Store Indonesia"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact