Masalah Mobile Network not Available di Smartphone, Begini Cara Mudah Mengatasinya!

CARA MENGATASI MOBILE NETWORK NOT AVAILABLE

Pada kesempatan kali ini Tomtekno akan membahas beberapa tips untuk mengatasi masalah Mobile Network not Available pada ponsel android. Masalah ini merupakan salah satu permasalahan yang bisa membuat ponsel anda mengalami gangguan dalam menggunakan internet.


Walaupun resiko ponsel model baru mendapati permasalahan ini sangat tipis, namun sebaiknya anda memahaminya agar bisa bijak ketika masalah ponsel ini menimpa anda atau kerabat anda.


Masalah Kecil Bisa Menjadi Besar

Sebenarnya permasalahan ini sangat mudah diatasi apabila kita tahu caranya, namun yang membuat masalah ini menjadi besar adalah masalah ini biasa datang secara tiba-tiba. Sehingga anda akan kebingungan apabila belum tahu cara mengatasinya, kemudian anda akan semakin bingung karena tidak bisa melakukan browsing.

Selain mengganggu koneksi internet, anda juga tidak bisa melakukan dan menerima panggilan telepon. Dan tak sedikit orang yang mengeluarkan uang untuk memperbaiki masalah ini di tempat service, yang sebenarnya bisa anda perbaiki sendiri.


Langsung saja, untuk cara-cara mengatasi permasalahan ini kita bahas di bawah ini.


1. Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah melakukan restart ponsel, hal ini bertujuan untuk melakukan refresh pada sistem smartphone anda. Dengan melakukan restart, semua aplikasi yang berjalan akan dimulai ulang dan membuat kinerja ponsel lebih ringan.

2. Kemudian anda bisa memasang ulang Sim Card ponsel anda, hal ini bertujuan untuk melakukan refresh jaringan anda. Caranya adalah dengan melepas SIM card kemudian memasangnya kembali.




3. Jika kedua cara di atas belum mampu memperbaiki permasalahan ponsel, maka anda bisa mencoba cara ketiga dengan cara mematikan fitur Data Roaming di pengaturan ponsel.




Beberapa info menyatakan bahwa aktifnya Data Roaming bisa menjadi salah satu penyebab permasalahan tersebut, untuk cara mematikan fitur ini anda bisa masuk ke pengaturan. Kemudian pilih menu jaringan seluler dan matikan Data Roaming, seperti pada gambar di bawah ini.



Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah Mobile Network not Available, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Masalah Mobile Network not Available di Smartphone, Begini Cara Mudah Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact