Beberapa Fakta yang Menyatakan Bahwa Sistem Operasi Hongmeng Belum Mampu Menyaingi Android dan IOS

FAKTA HONGMENG MASIH BELUM MAMPU MENYAINGI ANDROID DAN IOS

Huawei sekarang memang sudah tidak menggunakan OS android, hal ini dikarenakan masalah kasus perdagangan Huawei di amerika serikat. Alhasil seluruh perusahaan teknologi di amerika dituntut untuk menghentikan kerjasama dengan Huawei, salah satunya adalah perusahaan teknologi google yang merupakan pengembang OS android.


Oleh karena itu, Huawei menciptakan alternatif untuk permasalahan tersebut dengan menciptakan OS bernama Hongmeng. Walau sudah dikembangkan sejak 2012, namun peluncuran OS hongmeng tidak begitu mulus.

Pasalnya OS ini belum mampu menyaingi Android dan IOS yang menguasai pasar OS smartphone saat ini. Namun Huawei tidak sendirian dalam mengembangkan OS Hongmeng, Huawei bekerja sama dengan Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Tencent.


Peluncuran Hongmeng

Dalam peluncuran Hongmeng, Huawei dikabarkan telah meluncurkan sekitar 1 juta smartphone dengan OS hongmeng yang bertujuan untuk diuji coba oleh para vendor. Beberapa vendor smartphone dari Oppo, Xiaomi dan Vivo dikabarkan telah melakukan uji coba langsung OS Hongmeng tersebut.

Berdasarkan pernyataan Richard Yi (CEO Bisnis Konsumen Huawei), OS Hongmeng akan dirilis secara resmi pada bulan Oktober 2019 nanti.

Perdamaian

Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dilaksanakan di Jepang, menjadi tempat perdamaian Amerika Serikat dan perusahaan teknologi Huawei. Presiden amerika juga sudah mencabut larangan dagang Huawei di amerika, dan Huawei pun dapat menggunakan sistem operasi android lagi.

Mengetahui hal tersebut, pengembangan OS Hongmeng masih akan terus berjalan dan tetap kokoh ingin merilis Hongmeng dibulan oktober nanti.

Namun Huawei tidak akan menggunakan Hongmeng ketika kembali berdagang di amerika serikat, hal ini dibuat untuk berjaga-jaga dan melindungi kualitas ponsel Huawei.



Hongmeng yang Katanya Lebih Kencang

Banyak media yang menyatakan bahwa OS Hongmeng lebih 60% lebih kencang dari android. Namun dalam wawancara Ren Zhengfei (CEO Huawei) di media prancis bernama Le Point, Ren mengatakan bahwa Huawei belum melakukan perbandingan secara langsung antara Hongmeng dan Android.

Jadi pernyataan tentang Hongmeng yang 60% lebih kencang dari android hanyalah sebuah akal-akalan semata, dan bisa dibilang hanya untuk membuat OS Hongmeng viral dengan tujuan melancarkan peluncuran OS Hongmeng di bulan oktober nanti.


Namun dilansir dari beberapa sumber, maksud dari 60% lebih cepat dari android adalah dalam segi Network Equipment. Jumlah Latency yang lebih kecil, membuat Internet of Things OS Hongmeng bekerja lebih baik.



Tanggapan Konsumen

Pernyataan Huawei yang tidak konsisten dan terkesan membingungkan, membuat para konsumen meragukan kualitas dari sistem operasi Hongmeng. Hal ini membuat peluncuran OS Hongmeng kurang berkesan bagi masyarakat.



Pengembangan Hongmeng

Walaupun diprediksi belum mampu menyaingi Android dan IOS dalam segi kualitas dan ketenaran, Hongmeng diharapkan terus dikembangkan secara konsisten untuk mampu berdiri sejajar dengan kedua OS tersebut.

Hongmeng juga diharapkan untuk menciptakan inovasi baru dalam OS smartphone, sehingga mampu membuat OS Hongmeng lebih dikenal di kalangan pengguna smartphone.



Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai perkembangan OS Hongmeng saat ini, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Beberapa Fakta yang Menyatakan Bahwa Sistem Operasi Hongmeng Belum Mampu Menyaingi Android dan IOS"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact