Inilah Daftar Teknologi Canggih di Dunia Pendidikan, Dijamin Bikin Semangat Belajar!

PERANGKAT CANGGIH YANG ADA DI DUNIA PENDIDIKAN SAAT INI

Teknologi memang sudah berkembang pesat, hampir di semua bidang pekerjaan selalu ada teknologi, salah satunya adalah di bidang pendidikan. Kali ini Tomtekno merangkum beberapa teknologi canggih di dunia pendidikan, yang sejatinya bisa membuat anda lebih semangat untuk belajar.


Walaupun masih belum bisa diterapkan di indonesia, namun setidaknya kita bisa tahu terlebih dahulu teknologi2 tersebut. Langsung saja, kita bahas lengkapnya di bawah ini.

1. Projector

Mungkin teknologi ini sudah tidak asing bagi sebagian pelajar di indonesia, karena perguruan tinggi hingga sebagian SLTA dan SLTP sudah menggunakan teknologi ini.


Proyektor merupakan alat yang digunakan untuk memproyeksikan tampilan layar komputer, ke dinding yang datar. Media ini biasanya sering digunakan dalam presentasi, atau juga sebagai alat bagi guru untuk menyampaikan materi yang ada di komputer.

2. Smart Board

Mungkin tidak banyak yang tahu mengenai teknologi smart board, benar, smart board atau papan pintar merupakan papan tulis modern yang sangat efisien untuk menggantikan papan tulis saat ini.


Dengan ukuran yang lebih besar dari televisi, serta dilengkapi fitur-fitur yang hampir mirip dengan tablet. Smart board sangat mendukung semua pembelajaran dan penyampaian materi. Layar Touch Screen tampaknya lebih efisien dan juga mampu menggantikan spidol.

3. 3D Printer


3D printer adalah printer yang mampu mencetak barang 3 dimensi dengan mesin khusus. Teknologi ini mampu membantu siswa dalam berkreasi, jadi sangan efisien untuk membentuk sifat kreatif siswa.

4. Virtual Reality (VR)

Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan Virtual Reality. VR merupakan simulasi visual dari dunia maya, yang seolah-olah membuat kita berada di dalam dunia virtual tersebut.



Contohnya ketika kita menonton bioskop 3 dimensi, atau juga ketika kita bermain game VR. Tentunya teknologi VR akan sangat membantu di dunia pendidikan, tentunya untuk memberikan praktek secara langsung namun dalam bentuk visual.


5. Smart Table


Mungkin di film-film Hollywood, anda pernah melihat sebuah meja yang memiliki teknologi. nah, itu merupakan teknologi smart table. Teknologi ini sudah banyak digunakan di pendidikan luar negeri, tentunya akan memudahkan para pelajar dalam tugas kelompok.

6. Robot Teacher

Robot Teacher merupakan sebuah robot yang berfungsi untuk membantu guru dalam kegiatan mengajar. Teknologi ini sudah digunakan di negara maju, salah satunya adalah korea.



Hal ini sudah terbilang sangat canggih, karena teknologi robot merupakan puncak dari teknologi masa depan.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Inilah Daftar Teknologi Canggih di Dunia Pendidikan, Dijamin Bikin Semangat Belajar!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact