Menemukan Arah Kiblat Menggunakan Ponsel Smartphone? Gunakan Aplikasi ini!

CARA MENCARI ARAH KIBLAT MENGGUNAKAN PONSEL SMARTPHONE

Pada kesempatan kali ini, Tomtekno akan membagikan sebuah tips tentang cara mudah mencari arah kiblat menggunakan ponsel smartphone. Tips ini pasti sangat bermanfaat bagi anda yang sedang melakukan perjalanan seperti mendaki, menjelajah hutan, dan lain-lain. Langsung saja, kita bahas di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi browser pada ponsel, disarankan untuk menggunakan google chrome. Kemudian masuk ke situs qiblafinder.withgoogle.com.

2. Setelah anda masuk ke dalam situs, pilih indonesia dan klik ayo. Kemudian klik saja ok, seperti pada gambar di bawah ini.



3. Langkah berikutnya adalah beri izin akses layanan yang diminta oleh situs tersebut, seperti kamera dan mikrofon. Seperti pada gambar di bawah ini.



4. Berikutnya adalah klik kalibrasi kompas, seperti pada gambar di bawah ini.



5. Langkah terakhir adalah ikuti perintah yang diberikan oleh aplikasi tersebut, misalnya seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah itu kompas sudah siap digunakan, jika arah panah tepat di atas maka itulah arah kiblatnya. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Menemukan Arah Kiblat Menggunakan Ponsel Smartphone? Gunakan Aplikasi ini!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact