Untuk Antisipasi, Inilah Cara Mendeteksi Letak Lokasi Gempa Menggunakan Aplikasi Android!

CARA MENDETEKSI GEMPA MENGGUNAKAN APLIKASI PONSEL

Pada kesempatan kali ini kampungtekno akan membagikan sebuah tips tentang cara mendeteksi gempa menggunakan aplikasi android. Gempa di lombok yang baru saja terjadi membuat kita harus selalu waspada dan mempersiapkan diri pada masa yang akan datang. 

Mengingat bahwa negara kita berada di cincin api atau ring of fire, jadi bisa disimpulkan bahwa negara kita menjadi salah satu negara yang rawan akan bencana gempa bumi, gunung berapi, hingga tsunami.

Jadi, Tomtekno menyarankan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk siap dalam segala situasi. Aplikasi ini bernama my shake, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau pada link download di bawah ini.


Dalam myshake, anda juga akan diberi pemberitahuan apabila di tempat anda dan sekitarnya terjadi gempa, hingga gempa yang terjadi selama kurun waktu satu minggu. Untuk cara penggunaan, kita bahas di bawah ini.
1. Buka aplikasi my shake, kemudian anda akan mendapati peta GPS berdasarkan lokasi ponsel anda. Dan di bagian bawah, anda akan melihat garis-garis hijau.

Garis tersebut adalah data seismograf yang dikirim oleh server my shake. Seperti pada gambar di bawah ini.



Sebelumnya anda harus mengetahui bahwa aplikasi ini membutuhkan akses data seluler atau internet.
 
2. Kita juga dapat mengetahui info gempa yang baru saja terjadi di sekitar, dengan klik tanda lingkaran biru di peta. Seperti pada gambar di bawah ini.



3. Kemudian anda juga akan diberikan panduan keamanan pada menu safety di ikon garis tiga, seperti pada gambar di bawah ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga info ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Untuk Antisipasi, Inilah Cara Mendeteksi Letak Lokasi Gempa Menggunakan Aplikasi Android!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact