Ubah Ekstensi File Tanpa Bantuan Harus Melakukan Converter, Begini Caranya

CARA MENGUBAH FORMAT MP4 KE MP3 MENGGUNAKAN WINDOWS EXPLORER

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips tentang cara mengubah format ekstensi file. Seperti mp4 ke mp3 tanpa menggunakan bantuan aplikasi, yaitu dengan menggunakan windows exploler.

Tips ini tentunya dapat memudahkan anda dalam mengatasi masalah format ekstensi, seperti ketika anda ingin mengubah file mp4 menjadi mp3. Langsung saja, untuk pembahasan lengkapnya ada di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka windows explorer, atau lebih tepatnya adalah penyimpanan pada komputer. Seperti pada gambar di bawah ini.

Untuk cara cepat membuka windows explorer, anda bisa menekan tombol windows+E.

2. Kemudian aktifkan fitur File Extensions pada submenu View untuk menampilkan nama ekstensi file, seperti pada gambar di bawah ini.

 

3. Lalu pilih file yang ingin anda ganti format ekstensinya, misalnya mp4 ke mp3. klik file mp4 dahulu, seperti pada gambar di bawah ini.

 

4. Kemudian klik kanan, lalu pilih rename. Ganti nama belakang file yaitu .mp4 menjadi .mp3, seperti pada gambar di bawah ini.


5. Jika muncul peringatan seperti pada gambar di bawah ini, maka klik saja yes.


Dengan demikian, file mp4 tadi sudah berhasil anda ubah menjadi mp3. Kekurangan dari cara ini adalah tidak bisa mengurangi ukuran file. Tom menggunakan windows 10 untuk melakukan cara ini, jadi untuk jenis windows lainnya tom belum tahu bisa atau tidak.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Ubah Ekstensi File Tanpa Bantuan Harus Melakukan Converter, Begini Caranya"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact