2 Cara Mudah Download Play Store yang Hilang, Terbaru Tanpa Ribet!

 CARA INSTALL APLIKASI PLAY STORE YANG TERHAPUS DI PONSEL

Play Store merupakan market atau toko aplikasi untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google, play store memungkinkan pengguna OS Android untuk menemukan berbagai macam aplikasi dan game yang bisa diinstall secara langsung ke perangkat.
 
Selain itu, play store sekarang juga menyediakan ebook atau buku elektronik yang bisa anda beli untuk dibaca, bahkan play store juga menyediakan layanan pembayaran yang memudahkan anda dalam melakukan pembelian di play store, maupun pembelian di dalam aplikasi.
 
play store

 
Anda bisa menemukan jutaan aplikasi dan game yang tersedia di play store, sehingga hal ini bisa memberikan pengalaman yang luas bagi pengguna sistem operasi Android.
 
 

Sejarah Play Store

Play Store merupakan market yang sudah hadir untuk Android sejak 28 Agustus 2008, lalu tersedia untuk publik pada 22 Oktober 2008. Bahkan play store saat ini sudah berkembang pesat dan menjadi toko aplikasi yang sempurna hingga saat ini, tak heran jika kesuksesan sistem operasi Android tak lepas dari pengaruh play store.
 
 

Menemukan Aplikasi di Play Store

Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna bisa dengan mudah menggunakan dan menemukan berbagai macam aplikasi di play store, hal ini karena play store memiliki tampilan interface yang sangat mudah di pahami, jadi anda bisa mudah dalam menggunakan play store.
 
Berbagai macam fitur juga memudahkan anda dalam mencari aplikasi, diantaranya fitur pencarian, serta fitur daftar aplikasi dan game yang sedang populer tentunya membantu anda dalam menemukan aplikasi yang sedang trending.
 
 
Bahkan fitur rekomendasi aplikasi tentunya bisa membantu anda dalam menemukan aplikasi dan game yang kemungkinan cocok dengan anda, sehingga hal ini bisa memudahkan anda dalam menjelajahi aplikasi-aplikasi di play store.
 
 

Keamanan di Play Store

Play Store juga memiliki keamanan yang sangat kuat, sistem proteksi penginstalan juga membantu anda mendapatkan keamanan saat menginstall aplikasi yang ada di play store, sehingga bisa menghindari perangkat anda dari ancaman virus atau kejahatan cyber.
 
Bahkan sebelum anda menginstall aplikasi, anda bisa membaca segala keterangan mengenai aplikasi yang akan anda install seperti segala perizinan akses yang dibutuhkan aplikasi tersebut, sehingga anda bisa memperhitungkan keamanan dari aplikasi yang ingin anda install.
 
 

Menggunakan Play Store

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk menginstall aplikasi di sistem operasi Android tentunya anda menggunakan play store, termasuk untuk update aplikasi ke versi yang baru juga melalui play store, sehingga play store penting untuk ponsel Android.
 
Berbicara mengenai play store, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara download dan install play store. Biasanya karena aplikasi play store hilang atau tidak sengaja terhapus di ponsel, sehingga membuat banyak pengguna mencari cara install aplikasi play store.
 
 
Lantas bagaimana sih cara download play store yang hilang? Cara download aplikasi play store? Cara install aplikasi play store di ponsel? Cara mengatasi play store yang hilang? Cara download play store yang tidak sengaja terhapus? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasan caranya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Download Play Store yang Hilang

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara download play store yang hilang sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Salah Mengira

Jika anda merasa bahwa play store hilang atau terhapus di ponsel anda, bisa jadi karena anda salah mengira bahwa play store benar-benar hilang atau terhapus dari ponsel anda, padahal aplikasi play store masih ada di ponsel anda dan hanya perlu ditampilkan kembali di layar utama ponsel.
 
Untuk cara menampilkan play store kembali sebenarnya sangatlah mudah, namun banyak orang yang tidak tahu caranya karena masih awam dalam menggunakan ponsel Android. Untuk caranya yaitu anda bisa ke menu home ponsel anda, lalu anda bisa usap layar ke atas hingga tampil daftar aplikasi seperti pada gambar di bawah ini.
 
play store

 
Setelah itu temukan aplikasi play store, lalu klik dan tahan untuk mengeluarkannya dan menampilkan ke layar utama ponsel anda. Dengan demikian play store yang hilang kembali ada di ponsel anda, tentunya anda tidak perlu repot install play store.
 
 

2. Install Aplikasi Play Store

Jika memang aplikasi Play Store benar hilang atau terhapus, maka anda bisa install kembali aplikasi play store dengan cara download play store di internet. Anda bisa download play store melalui browser anda, atau bisa juga lebih mudah melalui tautan di bawah ini.
 
 
 
Setelah proses download selesai, anda tinggal install Play Store di ponsel anda. Ikuti langkah-langkah yang ada, jika berhasil maka Play Store akan kembali ada di ponsel anda.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara download play store yang hilang di ponsel smartphone, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "2 Cara Mudah Download Play Store yang Hilang, Terbaru Tanpa Ribet!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact