5 Cara Melihat Chat DM Instagram yang Sudah Dihapus, Terbaru!

 CARA MENGETAHUI CHAT IG YANG SUDAH DIHAPUS

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini, anda bisa mengunggah foto maupun video di platform ini, bahkan media file yang anda unggah dapat diedit dengan filter atau diatur dengan tagar dan penandaan geografis.
 
Setiap pengguna bisa menelusuri konten pengguna lain berdasarkan pertemanan atau tag dan lokasi, melihat yang sedang tren, menyukai foto dan video, mengikuti pengguna lain, membangun profil media sosial pribadi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
instagram

 
Anda bisa terhubung dengan teman, saudara, bahkan orang lain di seluruh dunia dengan aplikasi Instagram, terlebih lagi hampir semua artis dan tokoh ternama memiliki akun Instagram resmi, sehingga anda bisa terhubung dengan banyak orang di Instagram.
 
 

Sejarah Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram diluncurkan pertama kali di iOS pada 6 Oktober 2010, aplikasi ini diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Untuk unggahan pertama di Instagram sendiri adalah foto pelabuhan south beach pada 16 juli 2010, sebagai uji coba.
 
Lalu pada 3 April 2012 aplikasi Instagram dirilis untuk versi Android, dan pada bulan yang sama Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai sekitar 1 Miliar USD dalam bentuk uang tunai dan saham, sehingga aplikasi Instagram terus berkembang hingga menjadi besar seperti saat ini.
 
 

Perkembangan Aplikasi Instagram

Semenjak peluncuran aplikasi Instagram, aplikasi ini terus berkembang pesat hingga menjadi besar seperti saat ini, bahkan aplikasi Instagram sudah seringkali melakukan gonta-ganti logo aplikasi hingga menjadi logo yang saat ini.
 
Aplikasi Instagram juga berkembang dengan hadirnya berbagai macam fitur, diantaranya fitur Stories, IGTV, Reels IG, simpan postingan, bantuan pengeditan, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa membuat anda sangat terhubung dengan banyak orang di media sosial.
 
 

Fitur Direct Messenger di Instagram

Seperti yang kita ketahui bahwa di Instagram terdapat fitur Direct Messenger atau biasa disebut dengan DM, fitur chat ini sangat membantu dalam interaksi antar pengguna Instagram, sehingga tak heran jika anda bisa berbalas pesan menggunakan aplikasi Instagram.
 
Berbicara mengenai fitur DM di Instagram, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara melihat chat DM Instagram yang sudah dihapus, hal ini biasanya sering dilakukan oleh orang yang sedang dalam hubungan pacaran, atau bisa juga karena adanya suatu kepentingan karena DM Instagram yang tidak sengaja terhapus.
 
 
Lantas bagaimana sih cara melihat DM Instagram yang sudah dihapus? Cara melihat pesan DM IG yang terhapus? Cara melihat DM IG yang sudah dihapus? Cara Melihat chat Instagram yang sudah dihapus? Cara melihat chat IG yang terhapus? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak penjelasannya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Melihat Chat DM Instagram yang Dihapus

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara melihat chat DM Instagram yang terhapus sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda coba, diantaranya sebagai berikut:
 

1.  Dengan Cara Download Data

Untuk cara yang pertama anda bisa buka aplikasi Instagram anda, lalu buka pengaturan Instagram dan pilih menu Privasi dan Keamanan, lalu pilih Download Data di bagian yang paling bawah.
 
Setelah itu pilih Request Download dan lakukan verifikasi identitas, kemudian masukkan alamat email anda yang aktif untuk menerima pesan email dari pihak Instagram. Jika sudah maka anda akan mendapatkan pesan email dari pihak Instagram, lalu buka email tersebut dan anda tinggal Download Data.
 
 
Jika file sudah anda download, maka anda tinggal melakukan ekstrak file tersebut menggunakan aplikasi RAR, lalu anda bisa menggunakan aplikasi Text Editor untuk bisa membaca DM Instagram yang terhapus, untuk aplikasinya anda bisa download di play store atau bisa saja dengan mudah melalui tautan link di bawah ini.
 
LINK (RAR)
LINK (TEXT EDITOR)
 
 
Dengan demikian anda bisa melihat chat-chat DM Instagram yang sudah dihapus, bahkan DM yang sudah lawas sekali pun.


2. Melalui Aplikasi Messenger

Sebenarnya anda bisa melihat pesan chat Instagram yang sudah terhapus menggunakan aplikasi Facebook Messenger, namun anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa akun Instagram anda sudah ditautkan dengan akun Facebook anda.

Jika anda belum memiliki aplikasi Facebook Messenger maka anda bisa download secara langsung di play store, atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.



Jika akun Facebook anda tertaut dengan akun Instagram maka pesan chat DM Instagram juga akan tersimpan ke aplikasi Messenger, sehingga anda bisa download data DM Instagram yang sudah terhapus untuk bisa melihatnya kembali.


3. Menggunakan Aplikasi Json Genie

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Json Genie, anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga lebih mudah melalui tautan link yang ada di bawah ini.
 
aplikasi json genie

 

Setelah anda install maka buka aplikasi tersebut dan cari file bernama messages.json, dengan demikian akan tampil semua DM Instagram yang sudah terhapus.


4. Menggunakan Aplikasi Dr.fone

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi dr.fone, anda bisa download aplikasi tersebut secara langsung di play store atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.

drfone




Aplikasi dr.fone berfungsi untuk mengembalikan data-data ponsel yang sudah terhapus, sehingga anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengembalikan DM Instagram yang sudah terhapus.


5. Minta Bantuan Pihak Instagram

Untuk cara yang terakhir adalah dengan minta bantuan langsung kepada pihak aplikasi Instagram, caranya anda bisa mengirim pesan email ke alamat email resmi Instagram di (support@instagram.com), anda bisa mengirim pesan email berisikan permohonan bantuan untuk mengembalikan pesan DM akun Instagram yang sudah terhapus.

Jika sudah mengirim pesan email maka anda tinggal menunggu pihak Instagram menanggapi pesan anda, jika anda beruntung maka pihak Instagram akan membantu anda dan memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan anda di Instagram.























0 Response to "5 Cara Melihat Chat DM Instagram yang Sudah Dihapus, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact