7 Cara Mengatasi Aplikasi Dana Tidak Bisa Dibuka, Mudah Banget!

 CARA MENGATASI APLIKASI DANA ERROR ATAU LUPA PIN TIDAK BISA DIBUKA

Aplikasi DANA merupakan dompet digital Indonesia yang aman dan terpercaya, serta merupakan salah satu aplikasi dompet digital terbaik dan terpercaya di Indonesia. Dengan kemudahan dari aplikasi dana dalam memproses banyak transaksi, tak heran jika banyak orang di sekitar anda memiliki aplikasi ini.
 
Aplikasi ini bisa anda dapatkan di play store secara gratis, sehingga semua orang bisa mengakses aplikasi ini. Untuk bisa mendapatkan akses fitur premium di aplikasi Dana, anda harus mendaftar akses premium menggunakan KTP dan foto selfie, serta anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah terdaftar OJK dan terjamin aman.
 
aplikasi dana

 
Aplikasi Dana juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa merchant, sehingga anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan jika menggunakan aplikasi ini untuk transaksi pembayaran.
 
 
 

Keamanan Aplikasi Dana

Anda bisa lebih tenang dalam transaksi di aplikasi Dana karena aplikasi ini memiliki fitur Dana Protection untuk menjaga semua transaksi anda agar aman, dengan teknologi keamanan kelas dunia dan sistem jaringan yang diawasi 24 jam, bahkan memberikan jaminan keamanan 100% dengan garansi uang kembali.
 
Selain itu, terdapat pula fitur keamanan kode PIN dan OTP yang juga menambah keamanan akun dana jadi lebih kuat, sehingga memberikan keamanan yang sangat kuat untuk akun anda dari para peretas, serta fitur kode QR untuk transaksi yang lebih cepat dan aman.
 
 

Transaksi di Aplikasi Dana

Seperti yang kita ketahui bahwa dengan aplikasi Dana maka anda bisa dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi, diantaranya transfer dan terima uang, pembelian pulsa, pembayaran online, pembayaran tagihan, dan pembayaran untuk berbagai macam merchant.
 
Selain lengkapnya metode terima dan kirim transfer, anda bisa juga dengan mudah melakukan pembayaran menggunakan metode barcode, bahkan untuk pengisian saldo sendiri terdapat cara yang lengkap layaknya anda transfer saldo.
 
 

Promo jika Menggunakan Aplikasi Dana

Jika anda menggunakan aplikasi Dana untuk melakukan transaksi maka anda bisa saja mendapatkan banyak keuntungan dengan adanya promo-promo menarik, mulai dari promo voucher, potongan pembelian di aplikasi Dana, event point Dana, hingga promo-promo menarik di merchant-merchant yang sudah terhubung dengan Dana.
 
Tak heran jika banyak orang yang suka menggunakan aplikasi Dana, baik untuk transaksi yang mudah dan cepat maupun untuk merasakan promo-promo menarik dan menguntungkan menggunakan aplikasi Dana.
 
 
 

Aplikasi Dana Tidak Bisa Dibuka

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Dana merupakan salah satu dompet digital paling populer saat ini, tak heran jika saat ini banyak orang yang menggunakan aplikasi Dana baik untuk mengontrol keuangan maupun untuk transaksi secara digital.
 
Layaknya aplikasi lainnya, aplikasi Dana juga bisa saja memiliki kendala. Tak sedikit pengguna yang mengalami kendala tidak bisa membuka aplikasi Dana, baik karena lupa Pin, nomor ponsel sudah tidak aktif, maupun karena sebab lainnya.
 
 
Lantas bagaimana sih cara mengatasi aplikasi Dana tidak bisa dibuka? Cara mengatasi aplikasi Dana tidak bisa login? Aplikasi Dana error tidak bisa dibuka? Solusi aplikasi Dana tidak bisa dibuka? Cara atasi aplikasi Dana tidak bisa dibuka? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini, langsung saja bisa anda simak pembahasannya lengkap di bawah ini. 
 
 
 

Cara Mengatasi Aplikasi Dana Tidak Bisa Dibuka

Bagi anda yang mengalami kendala aplikasi Dana tidak bisa dibuka sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa anda coba, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Koneksi Internet Buruk

Masalah aplikasi Dana tidak bisa dibuka sering terjadi karena koneksi internet anda buruk, mengingat untuk bisa membuka aplikasi Dana dengan lancar anda harus memiliki koneksi internet yang cukup bagus dan stabil tentunya.

Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet anda bagus, sehingga hal ini tidak menghambat anda saat ingin membuka aplikasi Dana, atau anda bisa pindah ke tempat yang sekiranya bisa membuat koneksi internet anda jadi lebih bagus.


2. Perbarui Aplikasi

Masalah kendala aplikasi Dana tidak bisa dibuka dapat juga terjadi karena aplikasi Dana anda belum anda perbarui ke versi terbaru, hal ini karena jika aplikasi Dana belum diperbarui bisa terdapat bug yang membuat aplikasi tersebut error atau bahkan tidak bisa dibuka.

Jadi pastikan bahwa aplikasi Dana anda merupakan yang versi terbaru, anda bisa memperbarui secara langsung di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



3. Restart Ponsel

Cara selanjutnya adalah anda bisa melakukan restart pada ponsel anda, karena terkadang anda tidak bisa membuka aplikasi Dana karena ponsel anda butuh refresh dengan cara melakukan restart ponsel anda.


4. Server Dana sedang Gangguan

Hal selanjutnya yang dapat menyebabkan aplikasi Dana tidak bisa dibuka adalah karena server aplikasi Dana sedang gangguan atau juga sedang maintenance, jika memang ini penyebabnya maka yang bisa anda lakukan hanyalah menunggu aplikasi Dana kembali normal, biasanya akan pulih dalam beberapa jam saja.


5. Lupa PIN

Kemudian jika anda lupa PIN akun Dana anda maka tentunya anda tidak akan bisa membuka aplikasi Dana anda, untuk mengatasi lupa PIN maka anda harus menggunakan fitur Lupa PIN untuk memulihkan PIN akun Dana anda, biasanya dengan bantuan nomor ponsel yang terhubung dengan akun Dana anda.


6. Nomor Ponsel Sudah Tidak Aktif

Jika anda tidak bisa login karena tidak bisa mengirim kode OTP karena nomor ponsel yang terhubung ke akun Dana sudah tidak aktif, maka cara mengatasinya adalah dengan mengisi pulsa pada nomor anda tersebut untuk mengaktifkan nomor tersebut kembali, dengan tanda kutip nomor tersebut belum lama mati.

Namun jika nomor tersebut sudah lama mati, maka anda bisa mengunjungi grapari provider anda untuk membantu anda mengatasi nomor anda tersebut.


7. Meminta Bantuan CS Aplikasi Dana

Cara yang terakhir adalah dengan meminta bantuan langsung pada pihak aplikasi Dana, yaitu dengan cara mengirim pesan email ke alamat email resmi aplikasi Dana di (help@dana.id), kemudian anda tinggal menunggu email balasan dari pihak Dana yang memberikan solusi mengenai kendala anda di aplikasi Dana.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi aplikasi Dana tidak bisa dibuka, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
















0 Response to "7 Cara Mengatasi Aplikasi Dana Tidak Bisa Dibuka, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact