Cara Membuat Bagan atau Bracket Turnamen di Mobile Legends, Offline dan Online!

 CARA MEMBUAT BAGAN TURNAMEN DI MOBILE LEGENDS

Mobile Legends: Bang-Bang merupakan salah satu game online paling populer saat ini di perangkat smartphone, game ini memiliki tipe permainan 5 vs 5, yang artinya anda harus bekerja sama dengan tim anda untuk mengatur strategi, bertarung secara team fight dan memenangkan setiap pertandingan.
 
Dalam pertandingan, anda harus bekerja sama dengan tim untuk menghancurkan target yaitu turret dan base tim lawan. Tim pertama yang dapat menghancurkan base turret dari tim lawan maka akan memenangkan pertandingan, sementara itu pemain yang menampilkan performa terbaik dalam permainan maka akan mendapatkan gelar MVP di tim tersebut.
 
mobile legends

 
Dalam pertandingan anda juga harus menguasai skill dan kemampuan yang dimiliki oleh hero yang anda gunakan, serta memilih item hero yang tepat untuk dibeli dan digunakan, dengan demikian anda bisa bersaing dalam bertarung dengan lawan anda.
 
 

Pertandingan yang Adil di Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui bahwa di Mobile Legends sangat menjunjung tinggi keadilan dalam bertanding, mulai dari map yang dibuat seimbang, hingga kemampuan hero yang selalu disesuaikan setiap pembaruan, bahkan skin hampir tidak berpengaruh sama sekali di pertandingan, melainkan hanya menampilkan efek hero yang lebih bagus.
 
Hal ini menandakan bahwa tidak ada kata pay to win atau membayar untuk menang di game Mobile Legends, artinya jika anda sudah jago dan memiliki mekanik yang tinggi di game ini maka anda bisa lebih mudah dalam memainkan game Mobile Legends.
 
 

Memainkan Game Mobile Legends

Dengan bantuan joystick virtual di kiri layar dan tombol skill di kanan layar, anda dapat mengontrol dengan mudah jalannya hero dan penggunaan skill hero. Selain itu dengan bantuan penargetan maka dapat lebih memudahkan anda dalam menyerang hero lawan.
 
Jangan lupakan untuk bermain secara objektif dan kerja sama tim, tentunya saling bantu dalam melakukan strategi menyerang maupun bertahan, dengan demikian peluang anda untuk dapat memenangkan pertandingan akan lebih tinggi.
 
 

Grafik dan Tampilan Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui bahwa game Mobile Legends saat ini memiliki grafik yang sangat tinggi, dengan kelebihan yaitu animasi yang lebih mewah di saat pertandingan. Meski demikian, anda tetap bisa memilih settingan grafik yang sesuai dengan perangkat anda, jadi jika perangkat anda tidak kuat di grafik tinggi maka anda bisa menurunkan ke grafik yang lebih rendah.
 
Selain itu, hero-hero di Mobile Legends saat ini memiliki animasi-animasi yang keren, apalagi jika anda menggunakan skin maka anda bisa melihat tampilan animasi skill hero yang lebih mewah jika dibandingkan dengan tidak menggunakan skin hero.
 
 

Turnamen Mobile Legends

Turnamen Esport merupakan suatu hal yang menjadi favorit di era kemajuan dunia game, salah satu turnamen esport paling favorit saat ini adalah turnamen Mobile Legends. Di mana terdapat turnamen besar seperti MPL atau turnamen-turnamen kecil yang digelar secara online maupun offline yang tentunya bisa melahirkan banyak pro player Mobile Legends.

Dalam pembuatan turnamen Mobile Legends anda bisa menyebar poster berisi pendaftaran dan menunggu banyak tim mendaftar di turnamen yang akan anda buat, setelah jumlah tim yang daftar cukup maka anda tinggal membuat bagan atau bracket turnamen yang di mana menjadi patokan setiap tim untuk bisa saling menyisihkan dan menjadi juara.


Namun masih banyak orang yang belum paham mengenai cara membuat bagan atau bracket turnamen di Mobile Legends, sehingga hal ini bisa saja membuang-buang waktu dalam acara turnamen Mobile Legends yang anda buat, karena perlu dipahami bahwa terdapat poin penting yang harus anda pahami dalam membuat bagan turnamen Mobile Legends.

Lantas bagaimana sih cara membuat bagan turnamen di Mobile Legends? Cara membuat bracket turnamen di Mobile Legends? Cara membuat turnamen Mobile Legends? Cara membuat room turnamen Mobile Legends? Cara membuat bagan turnamen ML? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini, langsung saja bisa anda simak caranya secara lengkap di Mobile Legends.


Cara Membuat Bagan Turnamen Mobile Legends

Bagi anda yang bingung mengenai pembuatan bagan turnamen Mobile Legends, maka bisa dibedakan dalam dua cara, yaitu sebagai berikut:

1. Bagan Turnamen Offline Mobile Legends

Jika turnamen Mobile Legends yang anda buat diadakan secara offline, maka anda bisa membuat bagan atau bracket turnamen menggunakan kertas karton, kertas karton merupakan kertas tebal seperti kertas undangan yang bisa anda beli di warung atau toko-toko terdekat, tentunya memiliki ukuran yang cukup besar.

Setelah anda memiliki kertas karton maka anda tinggal menggambar bagan turnamen menggunakan spidol maupun pulpen, cara menggambar bagan turnamen ditentukan dengan jumlah tim yang mendaftar, biasanya turnamen Mobile Legends membuka slot pendaftaran dengan jumlah slot 8, 16, 32, hingga 64 tim agar mudah dalam membuat bagan pertandingan, seperti contoh pada gambar di bawah ini.

mobile legends

Setelah pembuatan slot turnamen selesai, maka anda bisa memasukkan tim-tim pendaftar dengan cara seperti mengocok arisan, dengan demikian tidak akan ada settingan dalam turnamen yang anda buat.


2. Bagan Turnamen Online Mobile Legends

Jika turnamen yang anda buat diadakan secara online maka anda bisa membuatnya menggunakan situs Challonge, hal pertama yang harus anda lakukan adalah buka browser di ponsel anda dan buka situs Challonge.

Untuk dapat membuat bracket turnamen di situs Challonge maka anda harus daftar akun terlebih dahulu, anda bisa membuat akun Challonge menggunakan akun Facebook, Twitter maupun Discord, setelah berhasil terbuat maka anda bisa langsung membuat bagan atau bracket turnamen Mobile Legends, seperti pada gambar di bawah ini.

mobile legends


Di situs Challonge anda bisa membuat bagan turnamen game dengan sangat mudah, bahkan anda tidak perlu menggambar terlebih dahulu. Membuat bagan turnamen di Challonge bisa digunakan dalam turnamen online maupun offline, jadi anda tidak perlu repot lagi.


Cara Membuat Room Turnamen di Mobile Legends

Dalam membuat turnamen Mobile Legends maka anda harus tahu juga mengenai cara membuat room turnamen, caranya yaitu anda bisa membuat room di Mode Custom di Mobile Legends, lalu anda tinggal pilih mode Draft Pick, dengan demikian anda tinggal memasukkan tim yang akan bertanding.
 
 
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara membuat bagan atau bracket turnamen Mobile Legends, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Cara Membuat Bagan atau Bracket Turnamen di Mobile Legends, Offline dan Online!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact