5 Tips Ampuh dalam Memotret di Kegelapan atau Malam Hari Menggunakan Kamera Smartphone

CARA MEMOTRET DI KEGELAPAN MENGGUNAKAN KAMERA PONSEL

Seringkali kita mendapati banyak momen yang perlu diabadikan menjadi foto, hal ini tentunya bertujuan untuk mengenang momen tersebut agar tidak terlupakan. Jika anda mengabadikan di cuaca yang cerah, mungkin tidak akan ada kendala dan gambar kemungkinan besar akan tampak sangat jelas.

Namun berbeda halnya jika anda mengabadikan suatu momen di malam hari atau di tempat yang minim cahaya, memotret di malam hari tentunya membutuhkan pencahayaan yang cukup dan beberapa trik untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba, ketika ingin mengambil foto di tempat yang minim cahaya atau malam hari. Langsung saja, kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Kamera Support Area Minim Cahaya

Cara yang pertama tentunya menggunakan kamera yang mampu memotret di tempat yang minim cahaya dengan hasil yang baik, beberapa ponsel canggih keluaran baru dan ponsel flagship tentunya sudah dibekali dengan kamera tersebut.


Tak heran jika sebelum membeli ponsel, sebaiknya anda melakukan analisis mengenai teknologi-teknologi yang ada di kamera ponsel. Tentunya bagi anda yang mementingkan kualitas kamera ponsel saat ingin membeli ponsel baru.


2. Menggunakan Flash

Flash atau pencahayaan pada kamera tentunya berfungsi untuk membuat foto yang diambil di kegelapan menjadi lebih jelas, dianjurkan untuk membuat kamera fokus dan anda bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus dibandingkan tidak menggunakan flash.

3. Jangan Zoom Kamera

Seperti yang anda ketahui, melakukan zoom pada kamera tentunya membuat gambar objek menjadi lebih dekat dan terlihat agak buram. Walaupun hal ini tergantung ponsel smartphone yang anda gunakan, namun sebaiknya dekati saja objek daripada melakukan zoom kamera.



4. Cari Posisi Yang Pas

Posisi yang mendapat pencahayaan yang pas tentunya sangat berpengaruh pada hasil foto, sehingga kualitas foto menjadi sangat layak untuk dijadikan kenangan. Namun tidak semua orang memiliki skill memotret yang bagus, jadi sebaiknya anda lebih mendalami tentang cara-cara memotret pada fotografer.



5. Edit Foto

Langkah terakhir adalah edit filter foto dan buat foto agar tampak lebih jelas. Berbagai aplikasi foto banyak tersedia gratis di play store, jadi anda bisa memilih aplikasi edit foto yang cocok dengan anda.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "5 Tips Ampuh dalam Memotret di Kegelapan atau Malam Hari Menggunakan Kamera Smartphone"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact