Cara Mengirim dan Membalas Pesan Whatsapp Menggunakan Layanan Google Assistant

CARA MEMBALAS WA MENGGUNAKAN GOOGLE ASSISTANT

Bagi pengguna ponsel smartphone, tentunya tidak akan sempurna jika tidak memiliki aplikasi whatsapp sebagai aplikasi chatting. Hal ini dikarenakan whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor 1 di dunia saat ini.

Belum lama ini, Google mengumumkan bahwa telah menghubungkan antara layanan Google Assistant dengan Whatsapp milik Facebook. Sehingga para pengguna whatsapp bisa mengirim pesan hanya menggunakan perintah suara, tanpa harus mengetik dan mengoperasikan whatsapp.

Dengan begitu, peranan Google Assistant pada ponsel Android menjadi lebih komplek, karena sebelumnya hanya bisa berfungsi pada aplikasi bawaan ponsel saja. Nah untuk bisa menikmati hal tersebut, anda harus mengikuti beberapa langkah-langkah pengaturan. Langsung saja, untuk lebih jelasnya kita bahas di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pengaturan pada Google Assistant agar menjadi lebih personal, caranya anda bisa membaca artikel pada link di bawah ini.



Cara mengatur Google Assistant agar bisa lebih personal dan diajak ngobrol


2. Kemudian buka Google Assistant dengan mengucapkan Ok Google, kemudian katakan "Send Message on Whatsapp" untuk membuka aplikasi whatsapp.


3. Selanjutnya ucapkan nama kontak yang ingin anda kirim pesan, maka ponsel secara otomatis membuka kontak tersebut.


4. Lalu ucapkan dengan jelas pesan yang ingin anda kirimkan ke kontak tersebut, setelah semua benar maka ucapkan send untuk mengirim pesan tersebut.


5. Dengan Google Assistant, anda juga bisa melakukan instruksi mengirim pesan suara dan melakukan panggilan video di whatsapp. Untuk melakukannya, anda hanya perlu mengubah instruksi.

Untuk mengirim pesan suara, ucapkan "Send Voice Message". Untuk panggilan video, ucapkan "Whatsaap Video (kontak yang dituju)".



Namun sebelumnya perangkat yang anda gunakan harus sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk dapat support Google Assistant, yaitu menggunakan versi Android minimal marshmellow atau Android 6.0.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Cara Mengirim dan Membalas Pesan Whatsapp Menggunakan Layanan Google Assistant"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact