Cara Memasukkan atau Membakar Film dan Video Ke Kaset DVD Maupun CD Menggunakan Komputer atau Laptop

CARA MEMBAKAR FILM ATAU VIDEO KE DVD DAN CD

Pada kesempatan kali ini kampungtekno akan membagikan sebuah tips tentang cara memasukkan film atau video ke kaset DVD maupun CD yang kosong. Perlu diketahui, bahwa cara memasukkan film ke kaset tidak asal Copy-Paste, agar bisa diputar di DVD player.


Anda harus melakukan burning pada kaset DVD yang kosong, sehingga nantinya bisa diputar di DVD player. Untuk alat yang dibutuhkan adalah kaset kosong, dan DVD player pada laptop atau komputer anda. Langsung saja, langkah-langkahnya ada di bawah ini.
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download software bernama WinX DVD Author, anda bisa download melalui link download di bawah ini.

DOWNLOAD

2. Langkah selanjutnya adalah install software tersebut ke perangkat yang anda gunakan, kemudian jalankan software.

3. Selanjutnya pilih menu Video DVD Author di bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini.


4. Langkah selanjutnya adalah klik ikon plus di pojok kiri bawah, untuk konfirmasi jenis file yang akan anda masukkan ke DVD, misalnya .mkv, .mp4, .vob, dan lain-lain. Jika tidak ditemukan pilihannya, anda bisa memilij all files.

5. Jika anda ingin menambahkan lebih dari satu film dalam satu DVD, anda bisa mengulangi cara tadi. Pastikan anda memantau ruang kosong yang tersisa di kaset.

6. Setelah anda selesai memasukkan film, kemudian buat menu utama dengan cara klik ikon perbaikan. Setelah selesai anda atur, klik tombol >>.

7. Langkah selanjutnya adalah atur pembakaran, pilih write speed 2x atau 4x agar pembakaran tidak terlalu cepat, sehingga hasilnya jadi lebih sempurna. Kemudian klik start untuk memulai pembakaran film, proses akan memakan waktu lama, sesuai dengan besarnya ukuran film anda.


Dengan demikian kaset DVD anda sudah bisa diputar di DVD Player. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Memasukkan atau Membakar Film dan Video Ke Kaset DVD Maupun CD Menggunakan Komputer atau Laptop"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact