5 Cara Agar Daya Ponsel Smartphone Cepat Penuh Ketika Sedang di-Charge

CARA AGAR CEPAT DALAM MENGISI DAYA PONSEL ANDROID

Pada kesempatan kali ini, Tomtekno akan membagikan beberapa tips tentang cara agar daya ponsel smartphone cepat penuh ketika sedang diisi daya. Mengisi daya ponsel smartphone mungkin merupakan hal yang rutin anda lakukan setiap harinya.

Namun jika daya ponsel lama diisi, mungkin alasannya adalah cara anda dalam mengisi daya kurang tepat. Langsung saja, untuk cara cepat mengisi daya ponsel ada di bawah ini.

1. Gunakan charger terbaik

Tips pertama adalah gunakan charger yang original dan memiliki spesifikasi besar, minimal memiliki kekuatan 2.0 A. Untuk cara mengecek kekuatan charger, anda bisa lihat yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


2. Isi ulang daya menggunakan charger

Pernahkah anda mengisi ulang daya ponsel di mobil atau juga di komputer, biasanya cara tersebut hanya membutuhkan kabel USB dalam mengisi daya ponsel. 

Namun penelitian membuktikan bahwa mengisi daya ponsel dengan cara tersebut dapat membuat baterai ponsel rusak dan pengisian daya lebih lama, karena arus dayanya sangat tidak stabil. Jadi sebaiknya, gunakan charger untuk mengisi daya ponsel.

3. Matikan ponsel saat di-charge

Jika anda sedang mengisi daya ponsel, sebaiknya anda matikan ponsel anda. karena jika ponsel dalam kondisi mati, maka tidak akan ada aplikasi yang berjalan. Sehingga charger ponsel anda akan lebih konsisten dalam mengisi daya ponsel.

4. Jangan di-charge sambil digunakan

Jika anda tidak ingin ponsel anda mati saat diisi daya, setidaknya anda tidak menggunakan ponsel tersebut ketika sedang di-charge. Sehingga pengisian daya ponsel anda akan lebih stabil.

5. Jangan charge ponsel di tempat panas

Dianjurkan untuk tidak mengisi ulang daya di tempat yang panas, terutama terkena sinar matahari secara langsung. Karena jika ponsel berada di tempat yang panas, maka daya ponsel anda juga bisa terkuras. sehingga waktu dalam mengisi ulang daya ponsel akan lebih lama.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "5 Cara Agar Daya Ponsel Smartphone Cepat Penuh Ketika Sedang di-Charge"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact