Keunggulan dan Kelebihan yang Dimiliki Oleh Android Pie 9.0, Wajib Upgrade!

KEUNTUNGAN YANG DIDAPAT JIKA MEMILIKI ATAU UPGRADE ANDROID VERSI 9.0 PIE

Saat ini versi Android yang paling canggih adalah Android 9.0 yang diberi nama android pie, banyak orang bertanya-tanya tentang keunggulan dari versi android ini dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bagi anda yang ingin upgrade android ke versi 9.0. Tom sarankan untuk teliti dalam mempelajari cara upgrade dan pastikan spesifikasi ponsel anda cocok dengan android versi 9.0.



Langsung saja untuk keuntungan yang didapat jika memiliki android versi pie, kita bahas di bawah ini.

1. Baterai Adaptif

Jika anda memiliki android versi pie, maka anda akan diuntungkan dengan adanya kecerdasan buatan (AI) yang berfungsi untuk mengoptimalkan daya tahan baterai.

Fitur adaptif baterai akan secara otomatis memeriksa aplikasi mana saja yang jarang atau sudah lama tidak digunakan. Setelah itu aplikasi-aplikasi tersebut akan dipelihara sedemikian rupa, sehingga aplikasi-aplikasi tersebut tidak menguras baterai ponsel.

2. Tampilan Menawan

Jika anda menggunakan android pie, maka anda akan mendapatkan tampilan visual yang menawan, halus, dan tidak membuat mata lelah.

3. Fitur Dalam Perjalanan

Terdapat juga fitur yang membantu anda menghemat baterai ketika anda sedang dalam suatu perjalanan hingga berjam-jam. Nama fiturnya adalah Digital Wellbeing, yang berfungsi mengurangi waktu penggunaan ponsel.

Fitur pendukung Digital Wellbeing diantaranya: App Timer, Do not Disturb, dan Wind Down yang secara otomatis mengatur waktu dan kecerahan layar, dan pengingat ketika anda sudah masuk jam tidur.

4. Notch

Android pie juga sudah tersedia fitur simulasi notch, yang digunakan untuk mempermudah para developer. Jika anda ingin mencoba, anda bisa aktifkan mode developer atau mode pengembang. Lalu aktifkan Simulate a Display With a Cutout pada bagian Drawing.

5. Meningkatkan Keamanan Privasi

Versi android ini akan meningkatkan keamanan dengan membatasi akses mikrofon, kamera, dan sensor pada aplikasi tidak digunakan atau aplikasi yang hanya berjalan di latar belakang.

6. Lebih Canggih

Tentunya yang paling mencolok adalah versi android ini lebih canggih dari versi sebelumnya. Hal ini didukung dengan adanya banyak fitur pintar yang akan memudahkan anda dalam menggunakan ponsel.



Demikian yang dapat farra sampaikan, semoga artikel bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Keunggulan dan Kelebihan yang Dimiliki Oleh Android Pie 9.0, Wajib Upgrade!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact